Home Ekbis Menpan dan Gubernur Buka Solo Great Sale

Menpan dan Gubernur Buka Solo Great Sale

Pembukaan SGC

Solo, 1/2 (BeritaJateng.net) – Pembukaan  Solo Great Sale (SGS) 2015 yang digelar di kawasan car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (1/2) dihadiri ribuan warga Solo yang ikut berpartisipasa dalam pembukaan SGS memenuhi lokasi berlangsungnya acara Solo Great Sale yang digelar mulai 1-28 Februari 2015. 

Pembukaan SGS dilakukan di  kawasan CFD di  perempatan Ngarsapura Solo Jawa Tengah, dan dihadiri oleh Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPan dan RB) Yuddi Chrisnandi, Gubernur Jawa Ganjar Pranowo Tengah, kemudian  pejabat dari Kementrian Pariwisata dan Kementrian Perdagangan yang didampingi tuan rumah Walikota Solo FX Hadi Rudiayatmo.

Kadatangan Menteri dan Dirjen serta   Gubernur Jateng menggunakan kereta uap Jaladara. Acara pembukaan SGS di buka dengan acara potong tumpeng dan puncaknya adalah  pelepasan ribuan balon yang diisi dengan berbagai macam voucher yang nantinya bisa ditukar di lokasi yang ada tanda stiker Solo Great Sale.

Ketua Panitia SGS, Gareng S Haryanto dalam sambutannya menyebutkan mulai tahun ini SGS akan menjadi agenda resmi Pemkot Solo. Dengan diikuti sekitar 700 tenant yang terdiri dari hotel dan resto, property, mall, dealer dan sebagainya.

“Februari akan menjadi bulan great Sale,” ucapnya di Solo Jawa Tengah, Minggu, (1/2/2015). 

Ribuan masyarakat langsung berebut begitu acara resmi dibuka dan balon dilepaskan. Suasana menjadi riuh dan saling berebut untuk mendapatkan balon diisi voucher dari berbagai merchants yang mengikuti acara SGS.

Ratna salah satu warga Manahan yang ikut hadir dalam acara pembukaan merasa sangat senang karena berhasil mendapatkan balon berisi voucher makan. 

“Lumayan dapat vocher makan di salah satu resto, nggak nyangka dapet. Soalnya khan berebutan,” akunya.

Dalam acara pembukaan SGS, ratusan merchant peserta Solo Great Sale (SGS) berjalan kaki di di sepanjang Jalan Slamet Riyadi sampai di Ngarsopura. Dengan memakai kostum yang beragam. 

Bahkan salah satu toko kue Ganep yang mengikuti karnaval dengan membawa gunungan berisi produk kue andalannya juga habis menjadi rebutan masyarakat yang ada di sekitar perempatan Ngarsopuro. (BJ24)