Home Nasional Menkes : Target 140 Juta Jiwa Jamkesmas Dibayarkan Oleh Pemerintah Tahun...

Menkes : Target 140 Juta Jiwa Jamkesmas Dibayarkan Oleh Pemerintah Tahun Ini

Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M (K)
Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M (K)
Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M (K)

Semarang, 6/6 (BeritaJateng.net) – Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Farid Moeloek, Sp. M (K) menyatakan pentingnya pelayanan kesehatan Primer dan jaminan kesehatan Nasional, hal ini bertujuan untuk mewujudkan kesehatan di Indonesia yang meningkat, tangguh dan kuat.

Pernyataan tersebut diungkapkan saat menghadiri acara Seminar Nasional Mutu dan Keselamatan Pasien di gedung Diklat RSUP Kariadi Semarang, Sabtu (6/6).

Nila sapaan akrabnya, mengatakan bahwa untuk mencapai indonesia sehat, saat ini harus mengutamakan kesehatan primer.

“Kita harus menguatkan paling utama dilayanan kesehatan primer, agar masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat dan terpelihara kesehatannya, agar masyarakat lebih sadar jika sakit cepat untuk berobat, hal ini yang perlu diubah baik mainset maupun pemikiran dari masyarakat, jangan datang atau menunggu sakit,” katanya.

Oleh karna itu, lanjutnya, masyrakat perlu jaminan kesehatan Nasional, dan hingga saat ini pemerintah terus memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat.

“Sekarang sudah diberikan oleh pemerintah sebanyak 90 juta jiwa jaminan kesehatan, dan nantinya akan mencapai 140 juta jiwa lebih jaminan kesehatan, yang nantinya akan dibayarkan oleh pemerintah,” jelasnya. (Bj06)