Home Hiburan Menikmati Kelezatan Yu Sheng Saat Imlek

Menikmati Kelezatan Yu Sheng Saat Imlek

 

Jakarta, 7/2/16, (BeritaJateng.Net)–Saat Imlek tiba berbagai masakan khas tionghoa kerap hadir sebagai salah satu ciri khas yang tidak akan terlewatkan. salah satu hidangan khas imlek yaitu YU sheng.

Yu Sheng berasal dari kata ‘Yu’ yang berarti ikan dan ‘Sheng’ berarti mentah. Sehingga Yu Sheng diartikan sebagai salad berwarna-warni yang disajikan bersama ikan mentah.

Ikan mentah dalam masyarakat China melambangkan kehidupan yang baru, sementara kata ‘Yu’ juga dipergunakan untuk merepresentasikan kesejahteraan. Sehingga dengan menyantap Yu Sheng di tahun baru, orang keturunan Tionghoa percaya bahwa hidup mereka selalu akan diberi berkah dan keberuntungan di tahun baru nanti.

Hidangan ini terdiri dari bermacam sayuran, ikan salmon, dan berbagai saus pelengkap yang selalu disuguhkan sebagai makanan pembuka di malam Tahun Baru China.

Jika penasaran seperti apa dan bagaimana rasanya hidangan spesial Imlek ini, Anda bisa meluncur ke Din Tai Fung restaurant, salah satunya di pusat perbelanjaan di kawasan Pondok Indah.

Sajian yu sheng seakan sudah menjadi bagian dari restoran bergaya Chinese modern ini. Setiap tahunnya, restoran ini menghadirkan yu sheng unik dengan beberapa tambahan bahan baku segar.

Yu sheng-nya terdiri dari sayuran segar yang ditumpuk. Terdiri dari lettuce, kol ungu, wortel, lobak dan jahe merah segar di atasnya. Sajian ini juga dikelilingi delapan komponen lain, dengan warna berbeda seperti jeruk bali, jahe merah, manisan mentimun, manisan bawang bombai, manisan kulit jeruk, dan manisan pala.

Tak lengkap menikmati yu sheng tanpa tambahan topping pelengkap. Dalam paket ini tersedia minyak wijen, wijen, saus plum, kacang tanah sangrai, cracker (pangsit goreng renyah), ikan salmon, dan air perasan jeruk.

“Yu sheng hidangan yang sarat akan makna. Karena itu, setiap kali yu sheng disajikan, staf kami juga akan membantu bagaimana cara meracik, mengaduk, hingga pengucapan doa,” jelas Benny, District Manager Din Tai Fung, di Jakarta.

Puas menyantap yu sheng, tradisi makan bersama keluarga dalam malam pergantian tahun bisa diwarnai dengan tiga pilihan set menu. Seperti fortune, prosperity dan abundance set menu. Semua hidangan termasuk appetizer hingga dessert yang punya makna keberuntungan untuk kehidupan di tahun mendatang.

Nah, jika Anda ingin melewatkan malam tahun baru Imlek dengan sajian istimewa, sebaiknya cicipi Yu Sheng. Rasakan keragaman dan kesegaran rasanya sambil berharap akan datangnya kesuksesan di tahun kera api! Gong Xi Fat Chai!(Bj50)