Home Hiburan Menikmati Bandeng di Wisata Mangroove

Menikmati Bandeng di Wisata Mangroove

WISATA MANGROVE

Semarang, 15/3 (Beritajateng.net) – Menikmati suasana tambak dengan mengunakan perahu dengan pemandangan indah hamparan mangrove menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu pengunjung yang menyusuri area tambak di Maerokoco Kota Semarang juga disuguhi dengan pemandangan ikan bandeng yang beterbangan.

Lokasi yang berada dikomplek Pekan Raya Promosi Pembangunan atau lebih dikenal dengan nama PRPP Jawa Tengah itu menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari yang lain. Dengan mengunakan perahu motor, para wisatawan di ajak menyusuri miniature Laut Jawa.

Lahan seluas kurang lebih 2 Hektar, selain menyuguhkan hutan mangrove juga anjungan dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah.

Titah Listiorini, Direktur PRPP Jawa Tengah, di PRPP, wisatawan bisa menikmati beberapa wahana diantaranya wisata perahu motor dengan suguhan hutan mangrove.

“Kalau beruntung bisa melihat bandeng terbang di tempat puri Merokoco,” ujarnya.

Pemandangan ikan bandeng terbang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sebab kesempatan tersebut jarang di temui.

Menurut Sujono,  salah seorang pengunjung mengaku, meski sudah 16 tahun di Semarang baru kali ini melihat tempat yang sangat menarik.

”Tempat ini memiliki nilai jual yang tinggi, terlebih dengan pengelolaan yang baik dan informasi ke masyarakat, bisa menjadi tempat favorit tujuan wisata di Kota Semarang,” ujarnya.

Dengan banyaknya wahana yang ditawarkan pengelola dan biaya terjangkau, diharapkan PRPP Jawa Tengah mempu mendapatkan apresiasi lebih dari wisatawan dari Semarang maupun dari luar Semarang sebagai tujuan wisata. (BJ15)