Home Headline Mengedarkan Sabu-sabu Karena Disuruh Polisi

Mengedarkan Sabu-sabu Karena Disuruh Polisi

Reymond saat gelar perkara di Mapolsek Banyumanik.
Pelaku dimintai keterangan kapolsek Banyumanik.
Pelaku dimintai keterangan kapolsek Banyumanik.

Semarang, 22/1 (BeritaJateng.net) – Luar Biasa !!! itulah kata yang mungkin pas untuk menggambarkan tindakan yang dilakukan oleh Raymond (28) warga Kampung Ujungsari RT 3 RW 1 Kecamatan Semarang Utara. Mengapa tidak, ia menjadi pengedar sabu-sabu karena disuruh oleh anggota polisi Polda Jateng.

Saat gelar perkara di Mapolsek Banyumanik, Kamis (22/1), tersangka mengaku sabu-sabu yang diedarkan tersebut dari anggota polisi yang berinisial YD, seorang anggota Polda Jateng.

“Saya disuruh Pak YD, seorang polisi Polda Jateng. Sudah lima kali saya ambil barang dari dia,” ujarnya.

Menurut pelaku, dalam bisnisnya itu, ia mengambil barang tidak langsung, tapi sesuai dengan kebutuhan, pemesananpun melalu HP.

“Saya biasanya disuruh ambil barang oleh YD sesuai dengan kebutuhan, katanya supaya aman,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Banyumanik Kompol Kristanto mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula dari informasi masyarakat yang menaruh curiga terhadap pelaku. Dari informasi tersebut pihaknya menerjunkan anggota Reskrim dan melakukan pengintaian.

“Dari pengintaian itu kemudian kita lakukan penangkapan, setelah digeledah kita menemukan barang bukti sabu-sabu di kantong celananya,” ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sebagai pengedar dan mendapatkan dari seorang temannya yang katanya anggota polisi.

“Kita masih melakukan pengembangan, untuk sementara pelaku dan barang bukti satu paket sabu, 10 butir pil, satu handpone merk Nokia dan satu unit Honda Vario H 5135 RF kita amankan di Mapolsek Banyumanik,” pungkas Kapolsek. (BJ04)