Home Headline Mengaku Syok, 31 Penumpang KM Dharma Kencana II Pulang Kampung

Mengaku Syok, 31 Penumpang KM Dharma Kencana II Pulang Kampung

104
0
Sebanyak 31 Penumpang KM Dharma Kencana II mengaku syok atas kebakaran kapal yang terjadi di Perairan Karimunjawa.
         Semarang, 31/10 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 31 penumpang Kapal Motor Dharma Kencana Dua yang terbakar di perairan Karimunjawa, senin (30/10) tiba di semarang melalui bandara Ahmad Yani. Mereka berengkat dari bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan dengan mengunakan maskapai Nam Air.
           Sebanyak 31 penumpang tersebut semuanya berasal dari Jawa Tengah, 16 orang berasal dari Kabupaten Pati, sedangkan sisanya 15 orang dari Jepara, Brebes dan Purwokerto.
            Para penumpang KM Dharma Kencana yang tiba di Semarang sebagian besar mengaku syok atas peristiwa yang dialaminya.
             Hadi Priyanto, salah satu penumpang korban kapal asal Pati mengaku hingga kini masih mengalami syok atas kejadian yang baru dialaminya. Mereka memilih kembali ke kampung halaman untuk menenangkan diri sembari menunggu kabar dari pihak perusahaan sawit yang mempekerjakannya.
            “Rencana mau ke pontianak, kerja di perkebunan kelapa sawit, karena di perjalanan ada kejadian, untuk sementara pulang dulu masih trauma atas kejadian kemarin,” ujarnya.
           Sementara Edi Supartono, salah satu penumpang yang juga asal Pati menjelaskan, awal kebakaran terjadi disaat sebagian besar para penumpang terlelap tidur dan sebgian  menonton bola pada pukul  03.00 minggu (29/10) pagi.
            “Kejadian jam 03.00 disaat masih nonton bola, api mulai membesar jam 04.00, para penumpang dievakuasi dengan menggunakan alat keselamatan KM Dharma Kencana dua, dan baru di evakuasi ke atas kapal yang mulai berdatangan,” tuturnya.
            Setelah tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang,  31 penumpang kembali ke daerah asal masing-masing. Para korban juga menunggu kabar dari pihak kapal terkait memberikan santunan ganti rugi, sebab sebelum pulang para korban dijanjikan akan diberi santunan.
           Diberitakan sebelumnya, Kapal Motor (KM) Dharma Kencana II terbakar Minggu (29/10) di perairan Karimunjawa saat menuju ke Pelabuhan Pontianak dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.
            Kapal yang membawa 138 penumpang dan 49 Anak Buah Kapal (ABK) berhasil selamat , setelah kesigapan ABK dan Tim penolong. (Nh/EL)