Home Headline Mengaku Polisi, Tiga Pelaku Perampasan di Bekuk

Mengaku Polisi, Tiga Pelaku Perampasan di Bekuk

1219
0
 Mengaku Polisi, Tiga Pelaku Perampasan di Bekuk

Semarang, 26/10 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Pedurungan berhasik meringkus tiga pelaku perampasan sepeda motor dengan mengaku sebagai anggota Polisi. Satu pelaku terpaksa ditembak petugas.

        Ketiga pelaku masing masing bernama Untung Maryadi (37) warga Kebonharjo, Yoga Kurniawan (24) warga Sidorejo dan Slamret Riyanto (27) penduduk Karangsono, Mranggen. Ketiganya ini indekos di kawasan Dempel Semarang.
        Pelaku melakukan aksi perampasan di Jalan Arteri Sukarno Hatta Kota Semarang dengan sasaran penonton alap liar. mereka langsung menggertak dan berlagak seperti anggota Polisi dengan menanyakan kelengkapan surat motor disertai menodongkan Sofgun jenis Revolver dan FN ke arah korban bernama Hari.
        “Pelaku Untung mengajak rekannya untuk menakuti dan berlagak seperti Polisi, meminta surat kendaraan dan membawa motor milik korban,” ungkap Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi saat gelar perkara  di Mapolsek Pedurungan, Kamis (25/10).
         Ketiga pelaku berhasil diringkus setelah menerima laporan dari korban, dengan  ciri-ciri baik mobil yang digunakan pelaku dan ketiga pelaku. Dari pemeriksaan polisi ketiga pelaku tidak hanya sekali mereka sudah dua kali melakukan aski perampasan dengan modus sebagai anggota Polisi.
        “Sudah dua kali, yang pertama motor berhasil dijual dan uangnya dibagi rata dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap salah satu pelaku Yoga Kurniawan.
         Selain pelaku polisi berhasil mengamankan mobil Accord yang digunakan kejahatan, dua pucuk Sofgun jenis revolver dan FN serta satu unit sepeda motor Honda Beat hasil kejahatan. Pelaku dijerat dengan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman setidaknya 7 tahun penjara. (Nh/El)