Home Headline Mengaku Petugas Sipir Sikat Perhiasan Janda Kembang Di Cilacap

Mengaku Petugas Sipir Sikat Perhiasan Janda Kembang Di Cilacap

515
0
Pelaku yang mengaku Petugas Sipir Sikat Perhiasan Janda Kembang Di Cilacap
            Cilacap, 29/11 (BeritaJateng.net) –  Unit Reskrim Polsek Gandrungmangu Polres Cilacap  menangkap seorang laki-laki yang menjadi pelaku penipuan emas milik seorang janda warga Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu.
            Terbongkarnya kasus ini setelah korban yang kepada polisi meminta disembunyikan identitasnya melaporkan kejadian pencurian yang menimpanya.  Korban, sebut saja namanya bunga, yang berstatus sebagai janda beberapa waktu lalu berkenalan dengan pria berinisial R.
            Pria 34 tahun yang diketahui sebagai warga Wanareja, Cilacap barat ini mengaku berstatus bujang dan saat ini bekerja sebagai sipir di LP Pasir Putih Nusakambangan. “Kemungkinan hubungan keduanya makin intim, dan korban mempercayai kebohongan tersangka,” jelas Kapolsek Gandrungmangu AKP Agus Subagyo, Rabu (29/11).
            Hubungan keduanga berlanjut, hingga  pelaku menginap di rumah korban bahkan berjanji akan segera melamar korban untuk segera dinikahi. Tapi rupanya, ini hanyalah modus pelaku untuk mendapatkan barang incarannya berupa perhiasan korban. “Malam saat menginap itulah, korban kehilangan perhiasan emasnya dan segera melapor ke polisi,” tandas Kapolsek tanpa merinci jenis dan berat emas yang dicuri.
            Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap R yang ternyata diketahui seorang residivis kasus pencurian dan belum lama keluar dari Lapas Nusakambangan. Kini R masih menjalani pemeriksaan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.  (yit/El)