Home Nasional Mendagri Tinjau TPS di Kediaman Hendi

Mendagri Tinjau TPS di Kediaman Hendi

Semarang, 9/12 (BeritaJateng.net) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meninjau pelaksanaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) disejumlah daerah di tanah air. Salah satu daerah yang menjadi sasarannya adalah Kota Semarang.

Tjahjo meninjau di TPS 7 Kelurahan Lempongsari yakni TPS di kediaman Hendrar Prihadi alias Hendi, calon petahana walikota Semarang.

“Saya sengaja melihat kondisi beberapa TPS di daeah seperti Tangerang, Banten, serta kota Semarang,” ujar Tjahjo yang juga sekretaris Jendral DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 ini.

Di kota Semarang, selain TPS di Lempongsari, Tjahjo meninjau sejumlah TPS seperti Mlatiharjo dan TPS Bugangan.

Dari tinjauan Tjahjo di sejumlah daerah, secara keseluruhan angka partisipasi pemilih mengalami peningkatan. “Tahun ini angka partisipasi meningkat, yang disayangkan hanya masih adanya money pilolitik yang perlu disikapi serius nantinya, untuk mengantisipasi Pileg dan Pilpres mendatang,” ujar Tjahjo.

Dari 349 kota/kabupaten yang melakukan Pemilukada serentak semua berjalan lancar. Secara keseluruhan aman kondusif dengan angka partisipasi cukup tinggi. (Bj)