Home Headline Mencetak Atlet Berprestasi, KONI Demak Gandeng Pihak Swasta

Mencetak Atlet Berprestasi, KONI Demak Gandeng Pihak Swasta

522
Mencetak Atlet Berprestasi, KONI Demak Gandeng Pihak Swasta

Demak, 1/4 (BeritaJateng.net) – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak yang baru, mengaku akan bekerja keras untuk mencetak atlet berprestasi dan fokus terhadap faktor penunjang seperti, sarana dan prasarana olahraga yang layak.

Hal tersebut diucapkan oleh ketua KONI Kabupaten Demak periode 2019-2023 Noer Halim.

Menurut Halim, untuk memajukan kwalitas atlet berprestasi, kita harus menyediakan sarana olahraga yang memadai dan layak hal itu sifatnya harus dan wajib ada. Meskipun anggaran yang kita punya tidak cukup untuk membiayai semua, oleh sebab itu nantinya kita akan menggandeng pihak swasta.

“Nantinya kita akan menggandeng Swasta agar dana CSR mereka sebagian disalurkan dibidang olahraga, jangan semuanya diinfrastruktur,” tegas Halim.

Disisi lain banyak isu dan bahkan sudah terjadi, lanjut Halim, adanya para atlet berprestasi di wilayah Kabupaten Demak tidak sedikit berpindah ke kota lain, hal ini patut disayangkan, tetapi bagaimanapun juga itu bukan salah mereka melakukan hal tersebut.

“Kita mengharapkan kerjasama nasional paling tidak ada kerja kontrak, supaya atlet kita tidak lari ke daerah lain, APBD Kota kecil dikawatirkan kesejahteraan atlet tidak tercukupi,” ujar Halim.

Petinggi Olahraga di Demak ini mengaku, bahwa dirinya akan bekerja keras bersama tim lainnya untuk menyejahterakan para atlet, mengingat banyak sindiran datang dari pusat jika banyak atlet berprestasi asal Demak yang hengkang dan tidak terurus pindah ke kota lain.

“Saya tidak mau nantinya ada atlet yang hengkang dari kota Demak, makanya saya akan optimalkan kerja Kono Demak ini,” pungkas Noer Halim.(BW/El)