Home Headline Menangkan Ganjar, PDIP Geber Goes to TPS

Menangkan Ganjar, PDIP Geber Goes to TPS

245
0

SEMARANG, 4/6 (Beritajateng.net) – Upaya pemenangan Ganjar – Yasin di Pilgub Jateng 27 Juni mendatang tinggal satu bulan lagi. Ini artinya bagi partai pengusung memasuki tahap akhir atau finalisasi. Jajaran PDI Perjuangan Jawa Tengah. menerapkan program Goes to TPS. Sebuah program berbasis TPS.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan, satu bulan terakhir ini kader kader pilihan yang tersebar di 35 kabupaten kota bergerak sampai ke TPS TPS melakukan pendataan dan menggerakkan pemilih untuk memenangkan paslon yang diusung.

“Bagi ketua ketua DPC dan PAC saat ini kita programnya Goes to TPS. manfaatkan kader terbaik dan terlatih yang tersebar di seluruh DPC. Mereka ini adalah Pandu Juang yang siap ditugaskan,” ungkapnya saat memberi sambutan dalam acara Rakerdasus, di Panti Marhaen, Sabtu kemarin.

Program berbasis TPS yang dimaksudkan Bambang Pacul (sapaan Bambang Wuryanto) adalah menyiapkan saksi di tiap TPS baik saksi yang bertugas di dalam maupun diluar TPS, koordinator desa dan Guraklih. Unsur unsur petugas itulah yang saat ini sedang disiapkan.

“Pertempuran kita sudah masuk TPS, nanti ada yang nyisir ke TPS TPS. Akan kelihatan apakah sudah ada petugas petugas kita apa nggak,” bebernya.

Pacul menjelaskan, PDI Perjuangan menyiapkan saksi sebanyak 138.224 orang. Saksi itu masing masing bertugas di 63.973 TPS dimana satu TPS ditugaskan 2 orang saksi yang dikoordinir oleh kordes. Di Jateng ada 8.559 koordinator desa.

“Masih ditambah saksi di PPK yang berjumlah 3 orang. Jateng terdiri dari 573 kecamatan, jadi saksi di PPK semuanya ada 1.719 orang,” jelasnya.

Angka tersebut, lanjut Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini, belum termasuk tim Guraklih yang juga tersebar di masing masing RT. Bambang Pacul minta agar DPC dan PAC menyiapkan tim Guraklih ini.

“Kalau ada siapkan 5 orang per RT, kalau tidak mungkin ya siapkan 2 orang dulu, klir? ” tegasnya.

Sementara itu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dalam sambutan pembukaan Rakerdasus mengatakan, Jawa Tengah memiliki arti yang sangat penting bagi PDI Perjuangan. Oleh karena itu kemenangan dalam Pilgub 2018 merupakan hal yang mutlak harus diwujudkan.

“Bali, Jatim, Jateng, Lampung dan Sumut harus kita menangkan, sisanya bonus dari 17 daerah itu. Kalau satu saja kalah, sama artinya kita gagal,” pungkasnya.

(NK)