Home Headline Membangkang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal “Hukum” Kadernya

Membangkang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal “Hukum” Kadernya

Ketua DPC PDI P Widya Kandi Susanti. foto : DK/beritajateng.net

Ketua DPC PDI P Widya Kandi Susanti. foto : DK/beritajateng.net
Ketua DPC PDI P Widya Kandi Susanti. foto : DK/beritajateng.net
Kendal, 14/11 (Beritajateng.net) – Pembangkangan yang dilakukan lima anggota Fraksi PDIP Kabupaten Kendal yang merupakan kader PDI Perjuangan berbuntut panjang. Widya Kandi Susanti sebagai Ketua DPC PDIP berang dengan tindakan para kader tersebut, dan sudah menyiapkan sanksi untuk kelimanya.

Ditemui di kantornya pada Jumat (14/11) siang, wanita yang akrab disapa Widya ini menegaskan akan memberikan sanksi kepada lima kadernya yang duduk di Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kendal. Mereka adalah Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, H Gunawan, Wiwit Widayati, Suroto dan Munawir. Sanksi tersebut diberikan karena mereka telah mengabaikan instruksi DPC PDIP Kendal untuk tidak mengikuti kunjungan kerja (Kunker).

“Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) itu lebih penting karena berdampak langsung untuk rakyat. Lha ini kok malah pada berangkat Kunker, padahal pembahasan KUA-PPAS belum kelar,” tuturnya.

Widya mengatakan bahwa fraksi merupakan kepanjangan tangan partai. Maka seharusnya mereka mematuhi hal yang telah menjadi keputusan bersama dalam rapat internal partai, termasuk instruksi dari DPC PDIP.

“Surat teguran akan kami layangkan kepada lima anggota Fraksi PDIP tersebut. Mengenai sanksi kami akan membahas terlebih dahulu di internal partai. Yang jelas sanksi tersebut akan diberikan sebagai efek jera kepada para kader yang membangkang.”, pungkasnya. (DK/BJ)