Home Headline Memasuki Musim Hujan, Warga Deliksari Khawatir Tanah Longsor

Memasuki Musim Hujan, Warga Deliksari Khawatir Tanah Longsor

517
0
Memasuki Musim Hujan, Warga Deliksari Khawatir Tanah Longsor
         Semarang, 8/11 (BeritaJateng.net) – Memasuki musim penghujan, membuat kekawatiran bagi Warga Deliksari, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Mereka kawatir dengan kondisi tanah diperkampungannya yang labil dan menjadi langganan longsor setiap musim penghujan tiba. tidak hanya rumah warga namun juga akses jalan juga mengalami kerusakan.
        Seperti yang dialami Kanton Kristiani salah satu warga di wilayah RT 06. Untuk sampai dirumahnya dirinya dan anggota keluarga lainnya harus menuruni jalur yang curam dan terjal. Akses jalan menuju rumahnya putus dan rusak parah akibat kondisi tanah yang labil.
        “Memang kondisinya seperti ini ya harus bagaimana lagi,” katanya usai menjemput sekolah anaknya.
        Kondisi tanah yang labil sempat membuat rumah yang ditempati bersama suami dan dua anaknya roboh. Bahkan setiap hujan turun, air selalu masuk kedalam rumahnya, karena saluran air sudah tertimbun tanah.
       “Dulu pernah roboh, dan setiap turun hujan air, masuk ke dalam rumah, dan tanah di dalam bergerak gerak,” ungkapnya.
       Tidak hanya katon kristiani, Karno warga yang lain juga mengaku cemas dan berharap Pemerintah dapat segera memberikan  solusi, dengan kondisi di kampung delik sari, salah satunya saluran air.
Memasuki Musim Hujan, Warga Deliksari Khawatir Tanah Longsor
        “Memasuki musim hujan warga cemas dan kawatir, karena tanahnya lonsor, saya harap pemerintah bisa membuatkan saluran air agar airnya tidak kemana mana,” ujarnya.
       Dari tiga RT diwilayah RW 6,  masuk zona merah, untuk wilayah Rt 6 menjadi wilayah yang paling parah. Terlihat  dari kondisi kemiringan tanah dan adanya retakan-retakan di sejumlah bagian. Tercatat tiga rumah rusak akibat kondisi tanah yang labil.
        Meski warga kawatir dengan kondisi tanah diperkampungannya, warga lebih meningkatkan kewaspadaannya jelang musim hujan mulai pada bulan November ini. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here