Home Lintas Jateng Megawati Resmikan Patung Soekarno di Solo

Megawati Resmikan Patung Soekarno di Solo

455
Megawati meresmikan patung Soekarno di Solo.
Megawati meresmikan patung Soekarno di Solo.
Megawati meresmikan patung Soekarno di Solo.

Solo, 13/2 (BeritaJateng.net) – Kunjungan  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke kota Bengawan ini dimanfaatkan juga untuk meresmikan Presiden pertama RI Ir Soekarno yang diletakkan di depan kantor  di DPC PDI P Solo, Jawa Tengah. 

Prosesi pembukaan patung Soekarno dilakukan dengan pemotongan untaian bunga yang ada di depan patung dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Dalam peremian tersebut Megawati memberikan tanda tangannya pada prasasti. Kedatangam Megawati juga didampingi oleh Plt Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto dan juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai  Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko 

Walikota Solo sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Solo selaku tuan rumah mengaku datangnya Ketum PDIP itu sejatinya untuk Munas Partai Hanura.

Namun pihaknya tidak membuang kesempatan untuk  meminta pada ibu Mega agar bersedia  meresmikan patung Soekarno yang berukuran cukup besar di kantor DPC PDIP.

“Sekalian saja mumpung Bu Mega ada  di sini kita minta  beliau untuk meresmikan patung Bung Karno. Cukup lama beliau tidak ke sini, terakhir pada tahun 2002 lalu,” terang Rudi di Solo Jawa Tengah, Jumat (13/2/2015).

Dalam pidatonya  Megawati menyebutkan dirinya datang untuk menghadiri Munas Partai Hanura. Sebab Hanura salah satu partai pengusung Jokowi  saat Pilpres yang lalu. 

“Sebenarnya saya kurang setuju adanya koalisi, karena dalam konstitusi kita tidak ada koalisi. Tapi orang-orang menyebutnya Koalisi Indonesia Hebat,” ungkapnya. (BJ24)