Home Headline Megawati : Menangkan Pemilu 2019 dengan Elegan, Jangan Saling Sikut

Megawati : Menangkan Pemilu 2019 dengan Elegan, Jangan Saling Sikut

102
0

JAKARTA, 10/1 (beritajateng.net) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sorkarnoputri berpesan kepada seluruh kader partai untuk berjuang keras memenangkan PDIP dalam Pilleg 2019 dan Memenangkan Pasangan Capres Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pilpres yang dilaksanakan berbarengan dengan Pilleg April 2019 mendatang.

Upaya pemenangan PDIP dan Capres cawapres tersebut harus dilakukan dengan cara cara elegan, terlebih setelah mencermati kontekstasi pemilihan legislatif, mega menegaskan agar kadernya tidak saling sikut dalam mencari dukungan masyarakat.

“PDI Perjuangan dibangun dengan gotong royong dengan persatuan, maka jangan saling sikut. Kalau kita solid, maka setengah kemenangan sudah kita raih,” ungkapnya saat memberikan pidato politik dalam rangka peringatan HUT PDI Perjuangan ke 46 dan pembukaan Rakornas di Jakarta Internasional Expo (JI Expo) Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Pada kesempatan tersebut Megawati mengaku prihatin dengan perilaku sebagian masyarakat menyebarkan informasi hoax guna menjatuhkan lawan politiknya. Menurut Mega penyebaran berita hoax adalah fitnah yang sangat kejam.

“PDI Perjuangan sudah terbiasa menghadapi fitnah. Tapi jangan menfitnah,” pintanya.

Lebih lanjut Ketua Umum partai paling lama di Indonesia ini minta kepada kadernya terlebih yang duduk di eksekutif maupun legislatif dan juga pengurus partai di semua tingkatan untuk melakukan otokritik dalam melayani rakyat.

“Saya minta semua kader melakukan otokritik. Mawas diri apa kekurangan kita. Terlebih kalau ada yang ngeritik, jangan marah. Perbaiki kekurangan yang ada,” lanjutnya.

Usai memberikan orasi politik, Megawati didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Presiden Joko Widodo, Wapres Yusuf Kalla, Wapres ke 9 Hamzah Haz, Wapres ke 6 Tri Sutrisno dan Cawapres Ma’ruf Amin.

Peringatan HUT PDI perjuangan ke 46 dan pembukaan Rakornas diikuti oleh 20.000 kader yang terdiri dari Pengurus DPP, DPD, DPC dan seluruh ketua PAC serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan serta Caleg dari PDI Perjuangan.

(NK)