Home Headline Megawati Kritik Kampanye Prabowo – Sandi

Megawati Kritik Kampanye Prabowo – Sandi

611
0

BANYUMAS, 11/2 (Beritajateng.net) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri mengkritik kampanye yang dilakukan Calon Presiden Wakil Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subiyanto-Sandiaga Uno yang kerap mengumbar janji namun sulit dibuktikan mengingat masih sebatas akan dilaksanakan dan belum pernah melaksanakan.

Hal itu berbeda dengan petahana Jokowi yang sudah membuktikan kinerjanya selama memimpin sebagai presiden 5 tahun terakhir.

“Pak Jokowi kan sudah banyak yang dikerjakan sudah banyak yang dirasakan masyarakat, lha kubu sebelah kan Cuma janji janji dan bisanya mengkritik. Saya ya mikir, saya ya sudah pernah jadi Presiden,

dipikir apa gampang seperti membalik tangan akan akan. Berarti kan belum to,” ungkapnya dihadapan kader Komunitas Juang dalam Jambore Komunitas Juang di GOR Satria Purwokerto, Minggu (10/2).

Megawati mencontohkan, kerja keras dan hasil yang sudah dirasakan oleh masyarakat . Diantaranya soal BPJS dan pembangunan infrastruktur yang sedemikian masif selama kepemimpinan Jokowi.

“Yang sini sudah bekerja keras, buktinya ada. Kalau dilihat dengan objektif dari sisi Mbak Puan sebagai Menko PMK, tadinya tidak ada BPJS, sekarang ada BPJS. Lalu jalan dibuat sedemikin rupa, ada kok buktinya,” kata Mega

Megawati yang didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan (nonaktif) Puan Maharani juga menyontohkan saat dalam perjalanan dari Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, menuju Banyumas. Ada infrastruktur terowongan kereta api doubletrack yang tengah dibuat di daerah Kebasen Banyumas.

“Dari bandara mau ke sini ada terowongan kereta baru, itu kan bukti. Yang paslon dua selama ini kan bilang nanti akan, nanti akan, mbok ya mikir to, yang ketok wae sih sulit,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan kepada warga Jateng, terutama kaum perempuan agar jangan hanya karena diberi uang, lalu mengubah pilihan.

“Nyoblos itu tidak sampai 5 menit, tapi harga nyoblos itu kan 5 tahun, mari belajar mensimulasi sebuah pikiran yang mendatangkan objektifitas bagi kita,” ujarnya.

Jambore KKJ digelar di GOR Satria sejak Jumat (8/2) sampai Minggu (10/2). Hadir dalam penutupan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto, dan mantan Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

(NK)