Home Headline Megawati Bangga Anggota KJ Separuhnya Perempuan

Megawati Bangga Anggota KJ Separuhnya Perempuan

648
0

BANYUMAS, 10/2 (Beritajateng.net) – Kesetaraan jender dalam perekrutan kader Komunitas Juang (KJ) mendapat pujian dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Pasalnya hampir 50 persen anggotanya perempuan.

Dalam pengarahan yang diberikan kepada anggota Komunitas Juang pada acara penutupan Jambore Komunitas Juang di GOR Satria Purwokerto, Minggu (10/2), Megawati mengaku bangga perempuan kader KJ memiliki kiprah yang sama dengan anggota laki laki.

“Setiap warga negara memiliki peran yang sama, tidak berbeda antara laki laki dan perempuan. Saya bangga anggota KJ hampir separuhnya perempuan,” ungkapnya.

Menurut Megawati, kaum wanita harus berjuang tidak boleh terbelakang. Sudah tidak jamannya lagi perempuan hanya jadi konco wingking. Putri Proklamator ini mengisahkan bagaimana saat dia menjabat sebagai presiden memerintahkan kepada Kapolri agar membuka program pendidikan perwira bagi perempuan.

“Sempat menjadi polemik di kalangan para petinggi kepolisian khususnya. Mereka berpendirian tidak mungkin perwira seorang perempuan, lha saya katakan, saya ini wanita bisa jadi presiden, mosok perempuan tidak bisa menjadi perwira,” katanya.

Megawati menambahkan, kader Komunitas Juang sudah saatnya turun ke lapangan untuk memenangkan PDI Perjuangan pada Pilleg dan Pilpres 2019.

“Anggota Komunitas Juang harus turun ke masyarakat. Lakukan dengan cara door to door. Informasikan kepada rakyat agar tanggal 17 April besok datang ke TPS TPS,” bebernya.

(NK)