Home Headline Mega dan Jokowi Bingung Kumpulkan Anak Ranting

Mega dan Jokowi Bingung Kumpulkan Anak Ranting

358
0

JAKARTA, 10/1 (beritajateng.net) – Dalam sambutannya di hadapan puluhan ribu kader yang hadir di HUT PDI Perjuangan siang tadi, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyatakan keinginannya mengumpulkan pengurus Ranting dan Anak Ranting, tapi bingung tidak ada tempat yang bisa menampung mereka.

Keinginan Mega tersebut disampaikan menanggapi pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo sesaat sebelum dimulainya peringatan HUT ke 46 yang dilangsungkan di Gedung JIExspo Kemayoran Jakarta, Kamis (10/1).

“Tadi Pak Presiden Jokowi tanya ke saya ada pengurus ranting dan anak ranting nggak. Saya ketawa, nggak ada pak nggak ada lapangan yang muat, kalau dikalikan dua saja, saya punya 3 juta jumlahnya,” ungkap Mega disambut tepuk tangan riuh kader yang memadati JIExpo.

Mega menjelaskan, kader yang hadir di acara HUT PDI Perjuangan ke 46 tersebut jumlahnya sudah mencapai 20 ribu lebih. Mereka berasal dari Ketua PAC 6 ribu lebih ditambah pengurus DPP, DPD, DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kab/Kota dan Caleg PDI Perjuangan di semua tingkatan.

Para pengurus partai tingkat kelurahan atau desa yang disebutnya sebagai pengurus ranting, juga pengurus di tingkat RT/RW atau anak ranting kehadirannya sangat penting. Mega minta mereka tidak berkecil hati meski belum pernah diundang bersama sama.

“Kehadiran mereka sebenarnya sangat penting sebagai pengingat bahwa tak ada istilah elite partai, tak boleh ada perlakuan khusus bagi segelintir orang di struktur partai yang lebih tinggi,” katanya.

Menurut Mega, seluruh jajaran pengurus ranting dan anak ranting, jangan merasa rendah diri hanya karena menjadi pengurus tingkat kelurahan atau bahkan RT/RW. hierarki kepengurusan hanyalah menunjukkan wilayah kerja politik.

“Kalian menjadi pengurus partai di kecamatan, kelurahan, desa, atau RT/RW. Hierarki kepengurusan dalam partai bukan berarti perbedaan status dan perlakukan. Jenjang pengurusan dalam partai hanya membedakan wilayah kerja politik saja,” tegasnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan keinginan yang sama. Dalam sambutannya, Jokowi juga menginginkan bisa mengumpulkan pengurus sampai anak ranting.

“Mereka ternyata jumlahnya 3 juta lebih. Kita masih mikir, tempatnya belum ketemu,” bebernya.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here