Home Headline Mega Akan Pecat Ketua DPC Yang Wilayahnya Ganjar – Yasin Kalah

Mega Akan Pecat Ketua DPC Yang Wilayahnya Ganjar – Yasin Kalah

283
0

SURAKARTA, 11/5 (beritajateng.net) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menegaskan, kemenangan pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang merupakan harga mati yang harus diperjuangkan oleh setiap kader partai. Oleh karena itu setiap tingkatan partai harus menang, bagi wilayah yang kalah, Mega akan memecat ketua partainya.

“Awas kalau tidak menang ketua ketua partainya akan saya “sembelih”,” ungkapnya ketika memberi Santiaji pada Apel Siaga PDI Perjuangan Jawa Tengah di Stadion Manahan Surakarta, Jumat (11/5).

Tidak hanya ketua partai, Anggota Legislatif yang dapilnya kalah juga akan dilakukan tindakan tegas berupa pemecatan. Ungkapan tegas Megawati mendapatkan aplaus dari 64 ribu kader PDI Perjuangan yang berasal dari 35 kabupaten / kota di Jawa Tengah.

Selain soal pemenangan Pilgub, Mega juga menyoroti kesiapan PDI Perjuangan dalam Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang.

Dalam memompa semangat terhadap peserta apel terkait persiapan Pilleg dan Pilpres, Mega menyampaikan dengan berapiapi agar kekuatan kader di Jateng diketahui oleh kader di daerah lain di Indonesia.

“Saya bengak bengok sampai serak seperti ini agar kader PDI Perjuangan di daerah lain bisa melihat solidnya kader di Jawa Tengah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga mengajak segenap kader untuk merapatkan barisan guna menjaga NKRI dan Pancasila dari pihak pihak yang ingin merubahnya.

“Apakah saudara saudara rela perjuangan pahlawan kita dalam memperoleh dan mempertahankan kemerdekaan akan diganggu dengan mengganti Pancasila dan NKRI?,” tanyanya.

Mega menyitir kejadian yang baru saja terjadi di Mako Brimob dimana terjadi bentrok napi teroris dengan petugas kepolisian yang memakan korban meninggal 6 orang Polisi dan 1 orang napi.

“Seperti itukah maunya orang orang yang pengen mengganti Pancasila?,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani mengatakan, PDI perjuangan menghadapi tantangan yang berat dimana sekarang marak terjadi berita hoax dan ujaran kebencian. Puan mengajak setiap kader untuk merapatkan barisan menghadapi tantangan tersebut.

“Mari kita satukan langkah, rapatkan barisan, tegak lurus pada komando dan perintah ketua umum Ibu Megawati Sukarnoputeri,” tegasnya.

Apel Siaga PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah juga dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, DI Yogyakarta, jajaran pengurus DPP, anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kab/kota di Jawa Tengah serta Calon Gubernur Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Gubernur Taj Yasin.

(NK)