Home Headline Mbak Ita Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf dengan Mengadakan Beras Murah

Mbak Ita Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf dengan Mengadakan Beras Murah

339

SEMARANG, 10/3 (BeritaJateng.net) – Politikus PDI Perjuangan, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggelar penjualan beras murah kepada warga Semarang. Kegiatan tersebut dilakukan di garasi bus Sindoro Satriamas, Semarang.

Saat kegiatan berlangsung, perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut meminta warga untuk antri. Kata dia, pihaknya telah menyiapkan seribu paket beras murah untuk warga Kecamatan Semarang Barat.

“Semuanya duduk dulu, antri yang rapi satu-satu. Semuanya dapat, selama punya kupon pasti kebagian,” kata mbak Ita, Sabtu (9/3).

Usai penjualan beras, Mbak Ita mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye dukungan terhadap pasangan calon 01. Dirinya sebagai perempuan, ingin memberikan manfaat kepada kaum perempuan di wilayahnya.

“Kami ingin agar kaum perempuan tetap diperhatikan oleh pemerintah. Dari catatan kami, pilpres sebelumnya, jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki. Makanya, kita perhatikan terus,”ungkap dia.

Mbak Ita mengaku, pihaknya menjual beras tersebut seharga Rp. 10 ribu. Kata dia, dari 1 kupon, warga bisa mendapat 1 kantong beras seberat 2,5 kilogram.

“Kan kita tidak boleh lebih dari 50 persen. Makanya, kami cari beras yang murah namun kualitasnya lumayan. Agar tidak memberatkan masyarakat,”katanya.

Tak hanya kampanye dan jual beras murah, Mbak Ita menegaskan agar kaum perempuan tidak mudah terpengaruh oleh hoax. Bagi dia, hoax berpotensi untuk memecah belah kerukunan masyarakat.

“Kemarin banyak hoax berkembang soal harga sembako mahal, tempe setipis ATM. Saya buktikan sendiri, harga cenderung turun. Dan tempe saya beli Rp. 5 ribu dapat besar,”papar dia.

Salah satu warga, Sutarti, mengaku senang dengan adanya penjualan beras murah ini. Menurut dia, beras murah ini sangat membantu untuk konsumsi keluarga.

“Lumayan mas, bisa buat dua hari. Bisa belanja lainnya. Saya dapat kupon dari tetangga. Jadi ya, langsung saya ikut beli,” kata warga Krobokan tersebut.

Penjualan beras murah ini merupakan bagian dari kegiatan Raboan Mbak Ita. Wakil Walikota Semarang itu mengambil cuti dan menggelar kegiatan setiap hari rabu hingga menjelang pemilihan presiden. (El)