Home Headline Mayat Perempuan Terbakar di Hutan Blora Dimakamkan

Mayat Perempuan Terbakar di Hutan Blora Dimakamkan

1047
0
Mayat Perempuan Terbakar di Hutan Blora Dimakamkan
       BLORA, 3/8 (BeritaJateng.net) – Setelah 3 hari berada di kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr Soetijono, mayat perempuan yang ditemukan tewas dengan kondisi terbakar di hutan jati di kawasan desa Sendang Wates kecamatan kunduran, Blora akhirnya dimakamkan pada Jumat sore (3/8/2018). Korban dimakamkan di pemakaman umum Jlubang yang berada persis di depan kamar mayat. Identitas mayat pembunuhan tersebut, hingga kini masih dinyatakan misteri.
        Edi Dwi Siswanto , kepala kamar mayat RSUD Dr Soetijono Blora mengatakan, sesuai SOP medis, jenazah hanya bisa berada di ruang mayat selama 2 hari. Jika melebihi batas tesebut, jenazah sudah dinyatakan infeksius dan harus segera dikuburkan.
       “Batas maksimal penguburan sesuai SOP 2X24 jam. Selama itu, jenazah sudah dinyatakan infeksius sehingga kita harus pakai alat pelindung,” terang Edi di lokasi.
        Edi mengaku, meski identitas mayat belum ditemukan, penguburan tetap bisa dilakukan oleh pihak rumah sakit. Dari hasil pantauan di lokasi, penguburan mayat hanya disaksikan satu orang anggota kepolisian dari polres Blora.
       “Tidak masalah kalau belum ada identitasnya. Dulu juga pernah ada kejadian, malah pihak keluarga yang baru tahu langsung membelikannya kijing. Kita tadi juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian”, ungkap Edi.
        “Makam bisa dibongkar lagi jika memang dibutuhkan untuk proses penyidikan”, pungkasnya.
(MN/El)