Home News Update Mau Tahu Informasi Semarang ? Datang Aja ke PIP

Mau Tahu Informasi Semarang ? Datang Aja ke PIP

1331
Gedung Pusat Informasi Kota Semarang.

Gedung Pusat Informasi Kota Semarang.

Semarang, 5/2 (BeritaJateng.Net) – Pusat Informasi Publik (PIP) kota Semarang sebagai tempat mengakses segala yang berkaitan dengan kota Semarang, terhitung sejak 2 Februari 2015 lalu telah dapat dinikmati sejak pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

PIP atau yang biasa di kenal dengan PIN Semar bukan hanya buka pada hari kerja saja, bahkan melakukan pelayanan pada Sabtu.

Fasilitas pemerintah kota Semarang yang berada di sudut kanan Komplek Balai Kota Semarang tersebut juga ditujukan untuk semua orang.

Menurut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, siapapun diperbolehkan menggunakan fasilitas milik Pemerintah Kota Semarang tersebut.

“Kalau Anda punya komunitas atau perkumpulan, pakai saja ruangan yang ada di sana,” kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Lebih lanjut, Hendi menjelaskan mudahnya mengakses PIP, yakni cukup mengisi buku tamu dan menemui customer service yang berada di sana.

“Kami punya komputer, internet, ruangan yang bisa digunakan untuk nonton dan meeting. Bisa digunakan secara cuma-cuma karena itu merupakan wujud pelayanan dan keterbukaan informasi di Pemkot Semarang,” kata dia.

Hendi mengatakan, di sistem informasi tersebut terdapat segala informasi yang dibutuhkan di Kota Semarang, seperti agenda kegiatan masyarakat kota Semarang, makanan khas, tempat wisata, oleh-oleh, jalanan yang rusak dan sebagainya.(BJ05)