Home Hukum dan Kriminal Masyarakat Diimbau Tak Terpancing Isu Sara

Masyarakat Diimbau Tak Terpancing Isu Sara

1135
0
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan
        KAJEN, 24/10 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan mengimbau kepada elemen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama. Imbauan ini disampaikan lantaran maraknya aksi provokasi berbau suku, agama, ras da antar golongan (sara).
       Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan, saat ini marak isu sara dan berita hoaks yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu masyarakat jangan mudah terpancing.
       “Saya mengimbau kepada seluruh elemen keagamaan ataupun ormas seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan masyarakat Kabupaten Pekalongan, untuk menjaga kerukunan antar dan sesama umat beragama,” ujarnya.
        Ia juga mengatakan masyarakat jangan mudah terpengaruh jika menerima informasi baik berupa berita atau isu yang berbau provokasi.
       “Kalau ada hal-hal yang berbau unsur sara dan cenderung mengarah ke provokatif dan radikalisme, saya minta masyarakat langsung melaporkan pada pimpinan di masyarakat setempat seperti, RT dan RW jangan sampai provokatif dan ikut terprovokasi dan menimbulkan konflik berbau sara,” terangnya. (ST/EL)