Home Headline Masuk Area Persawahan, Buaya Raksasa Gegerkan Warga Kebumen 

Masuk Area Persawahan, Buaya Raksasa Gegerkan Warga Kebumen 

212
0
Masuk Area Persawahan, Buaya Raksasa Gegerkan Warga Kebumen 
           Kebumen, 17/10 (BeritaJateng.net) – Warga digegerkan dengan penemuan buaya berukuran raksasa di persawahan milik Ahkmad Purwanto RT 1 RW 8, Dukuh Pagak, Desa Kedungwinangun Klirong, Kebumen, Jateng, Selasa (17/10) sekira pukul 09.30 WIB.
              Pasca banjir yang menerjang desa tersebut, mengakibatkan aliran-aliran sungai meluap dan mengakibatkan buaya berukuran lima meter tersebut masuk ke persawahan penduduk. 
 
             Salah satu saksi mata yang kali pertama melihat buaya tersebut, Tugiyono dan Lasimun warga RT 2 RW 7 Dukuh Pedana Kedungwinangun Klirong, Kebumen mengaku awalnya menyangka buaya berukuran lima meter itu adalah seonggok kayu.
            “Gak tahu jika itu buaya. Sekitar jam 6 pagi waktu saya ke pinggir sungai Luk Ulo nyari ikan. Ternyata dipinggir lihat benda mirip kayu, terus saya lempari batu ternyata gerak. Waktu diamati, eh ternyata buaya,” ujar Tugiyono kepada BeritaJateng.net.
              Melihat buaya berukuran raksasa tersebut, kedua saksi lantas melaporkannya pada perangkat desa dan masyarakat setempat.
            Selanjutnya, warga beramai-ramai berusaha menangkap menggunakan tambang kolong dimasukkan di mulut buaya namun tambangnya putus dan buaya lari masuk ke parit dan masuk ke sungai Luk Ulo.
            Tim gabungan yang terdiri dari SAR Elang Perkasa Kebumen, Team Inafis Polres Kebumen, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Perangkat Desa Kedungwinangun berupaya mengecek dan mengamankan lokasi.
              “Dihimbau kepada warga untuk waspada, karena rawan sekali di sungai Luk Ulo banyak penambang pasir yang di khawatirkan membahayakan bila buaya menyerang. Lebih dari itu, buaya saat akan ditangkap ternyata mengalami luka yang dikhawatirkan bisa mengamuk sewaktu-waktu,” imbuh salah satu petugas gabungan yang enggan disebutkan namanya. (Bj/El)