Home Headline Massa PDIP Geruduk Radar Bogor, Ini Tanggapan Bambang Pacul

Massa PDIP Geruduk Radar Bogor, Ini Tanggapan Bambang Pacul

182
0

SEMARANG, 31/5 (Beritajateng.net) – Tidak terima atas pemberitaan terhadap Ketua Umum Megawati Sukarnoputri di Radar Bogor, sekitar 100 massa berseragam PDI Perjuangan menyerang kantor redaksi harian Radar Bogor, Rabu (30/5). Mereka marah dan merusak properti kantor harian grup Jawa Pos tersebut.

Ulah massa berseragam merah dengan logo Banteng Moncong Putih tersebut disyukuri tidak terjadi di Jawa Tengah. Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kawatir jika terjadi di Jateng bisa bisa kantor redaksinya sudah rata dengan tanah.

Dia menganggap pemberitaan Radar Bogor dengan judul ‘Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp 112 Juta’ yang menyinggung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangatlah tendensius.

“Ibu Mega adalah ibu dari Komunitas Banteng. Sehingga bila Ibu Mega dihina, para kader akan membela sebagai bentuk kecintaan,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut.

Massa memprotes pemberitaan yang dianggap menyinggung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kedatangan massa tersebut menimbulkan keributan. Keributan baru mereda setelah pihak massa dan Radar Bogor melakukan mediasi dan redaksi bersedia mengoreksi berita sebagai ruang klarifikasi.

Bambang Pacul menambahkan, kader dan simpatisan PDI Perjuangan memiliki kecintaan yang tinggi terhadap Megawati. Bentuk kecintaan tersebut salah satunya akan dilakukan dengan membela Megawati. Namun yang dikhawatirkan, bila pembelaan tersebut diwujudkan tanpa mempertimbangkan logika hukum.

“Bila hal serupa terjadi di Jawa Tengah, saya khawatir kantornya akan rata dengan tanah. Maka saya berharap hal itu tidak terjadi,” tandasnya.

(NK)