Home News Update Maskuri: Prabowo Presiden, Gerindra Menang

Maskuri: Prabowo Presiden, Gerindra Menang

652
0

Demak, 8/5 (BeritaJateng.net)  – Memasuki tahun politik, DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, terus memanaskan mesin partainya. Seluruh kader partai bergerak bersama untuk kemenangan Partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut.

“Target kita Pak Prabowo Presiden, Gerindra menang, termasuk di Kabupaten Demak ini, kita harus menang, ” kata Maskuri, Ketua DPC Partai Gerindra Demak, seusai jumpa pers pembukaan pendaftaran calon legislatif (caleg).

Menurut Maskuri, Partai Gerindra sudah jelas, mempunyai calon tunggal sebagai presiden yakni Prabowo, karena itu seluruh kader dan simpatisan partai harus berjuang keras untuk kemenangan itu.

“Target kami pastinya semaksimal mungkin jadi pemenang pemilu di Kabupaten Demak, baik Pilpres maupun Pileg,” tandasnya.

Sementara itu terkait pendaftaran Caleg Gerindra, Maskuri menyatakan bahwa, Gerindra merupakan partai nasionalis yang terbuka bagi siapa saja, tanpa memandang suku, agama, ras dan agama dan tidak membatasi dari profesi apapun untuk ikut bergabung dengan Partai Gerindra.

“Apapun jenis profesinya, silakan daftar. Yang terpenting patuh dan loyal terhadap partai, ikhlas, berbakti dan mengabdi untuk nusa dan bangsa,” ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Gerindra Demak, M Abdul Malik, menambahkan, pendaftaran caleg dibuka sejak tanggal 8 Mei – 7 Juni 2018, mulai pukul 8.00 WIB – 16.00 WIB.

Bagi warga yang ingin berkecimpung di dunia politik, bisa datang langsung ke sektetariat DPC Partai Gerindra Demak, Jalan Lingkar Demak, KM 2, Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam.

“Ya, dengan dibuka secara resmi, kita berharap teman – teman dan tokoh yang punnya potensi politik dan ingin berkiprah untuk Demak, melaui legislatif, silakan gabung bersama Gerindra,” kata Malik.

Adapun syarat utama yang harus dipenuhi yakni WNI dan bersedia masuk sebagai kader Partai Gerindra yang dibuktikan dengan KTA (Kartau Tanda Anggota), serta memenuhi kriteria seperti yang tercantum dalam Undang-undang RI Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilu. “Tentunya para caleg Gerindra, nanti akan kita seleksi dulu, ” ujarnya.

Malik menambahkan, di setiap Dapil (daerah pemilihan) harus terisi penuh kuota caleg dan memenuhi unsur 30 persen caleg perempuan.

“Kita tidak menargetkan berapa perolehan kursi di legislatif. Kita tidak mau membatasi berapapun yang diberikan oleh Allah SWT , yang penting Gerindra menjadi partai pemenang pemilu,” tandasnya. (El)