Home Lintas Jateng Masa Perawatan, KMP Siginjai Jepara-Karimunjawa Tidak Melayani Pelayaran

Masa Perawatan, KMP Siginjai Jepara-Karimunjawa Tidak Melayani Pelayaran

???????????????

Jepara-16/03(Beritajateng.net)– Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai yang melayani rute pelayaran Jepara – Karimunjawa mulai Senin (16/3) menjalani masa perawatan atau docking di Semarang. Dengan demikian, pelayaran ke karimunjawa kini hanya di layani oleh kapal cepat KMC Ekspres Bahari dan KMC Kartini.

Kepala Bidang Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Jepara Sutana mengatakan, docking rutin untuk KMP Siginjai memang biasanya di bulan Maret. “Minggu (15/3) sudah berangkat ke Semarang untuk docking sehingga sejak Senin sudah tidak melayani pelayaran,” ujarnya.

Menurut Sutana, kemungkinan besar docking akan memakan waktu paling lama 20 hari. Namun, dirinya memperkirakan tidak membutuhkan waktu selama itu, pasalnya KMP Siginjai merupakan kapal baru.  “Paling lama 20 hari sudah selesai. Namun kita berharap bisa selesai secepatnya agar bisa melayani masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sutana mengatakan, untuk melayani masyarakat selama Siginjai menjalani masa perawatan, KMC Ekspress Bahari menjadi andalan untuk penyebarangan ke Karimunjawa dan sebaliknya.

“Jika memang masyarakat yang akan menyebrang ke Karimunjawa mengalami lonjakan, maka ada kemungkinan KMC Ekpress Bahari akan menambah jumlah trip. Akan tetapi, jika melihat kondisi saat ini, penumpang sepi sepertinya akan berjalan seperti biasanya,” jelasnya.(BJ18)

Advertisements