Home Lintas Jateng Mas Bowo Ajak Kampanye Sejuk dan Pancasilais

Mas Bowo Ajak Kampanye Sejuk dan Pancasilais

1373
0
Bowo Sidik Pangarso (BSP) , Wakil Ketua Komisi VI DPR RI

Demak, 6/10 (BeritaJateng.net) – Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 , suasana perpolitikan di tanah air makin memanas.

Para tim sukses calon presiden maupun pendukung kedua kandidat capres mulai saling melakukan kampanye hitam dan yang menjurus ke hoax maupun ujaran kebencian.

Menurut Bowo Sidik Pangarso (BSP) , Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, praktik kampanye hitam harus dihindari, karena tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

” Kampanye itu jangan saling menjelek – jelekan satu sama lain. Ini tidak Pancasilais, ” kata Mas Bowo , sapaan akrab BSP, seusai acara
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Ruang Paripurna , DPRD Demak.

Acara yang yang digagas oleh MPR RI bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Demak tersebut, dihadiri ratusan aktivis perempuan Demak.

BSB mengajak seluruh kader dan simpatisan partai politik serta kandidat calon presiden dan pendukungnya, untuk berkampanye dengan damai dan sejuk. BSP meminta agar kampanye yang menodai suku, ras, agama dan golongan (SARA) harus dihindari.

“Kampanye yang baik – baik saja. Semuanya kampanye positif. Biarkan nanti rakyat yang memilih, ” tutup Politikus Partai Golkar itu. (El)