Home Headline Markas Brimob Diserang Puluhan Tentara

Markas Brimob Diserang Puluhan Tentara

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 13/7 (Beritajateng.net) –
Markas Satuan Brimob Polda Jateng di komplek Simongan Semarang diserang sekelompok anggota TNI Penerbad bersenjata laras panjang di Jalan Kumudasmoro Gisikdrono, Semarang Barat,dinihari tadi.

Seorang saksi mata, warga sekitar NIK (55) mengatakan, kejadian tersebut sangat menegangkan, warga sekitar lokasi kejadian yang berusaha melihat diusir dan disuruh masuk rumah.

“Saya lihat ada puluhan orang bersenjata laras panjang dan ada yang bawa pelontar mortir. Mereka  datang menggunakan sejumlah mobil dan motor untuk mendatangi Markas Brimob di Simongan,” kata warga yang enggan dipublikasikan namanya.

Sebelum kelompok menembus masuk ke Markas Brimob Simongan, terlebih dulu terdengar letusan tembakan ke udara hingga sempat menodongkan senjata laras panjang ke sejumlah warga.

“Ada sejumlah warga yang diacungkan senjata. Mereka semua rata-rata memang ada yang sedang jaga siskamling, serta warga yang hendak sahur,” jelasnya.

Lebih lanjut saksi mengungkapkan heran atas kejadian tersebut. Namun dikiranya sedang latihan.

“Saya kira mereka sedang latihan. Tapi kok seperti kisruh sepertinya ada masalah antara kedua kelompok aparat,” pungkasnya.(BJ04)