Home Headline Mariah, Lomba Agustusan Di DPD PDI perjuangan Jateng

Mariah, Lomba Agustusan Di DPD PDI perjuangan Jateng

98
0

SEMARANG, 17/8 (Beritajateng.net) – Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 tidak hanya ada di kampung kampung. Kemeriahan juga terlihat di Sekretariat DPD PDI perjuangan Jateng, Panti Marhen Semarang.

Didahului dengan upacara peringatan HUT RI ke 72 yang juga berlangsung di Halaman Panti Marhaen dan diikuti oleh semua pengurus DPD, anggota Fraksi PDIP DPRD jateng serta beberapa Anggota DPRD kota Semarang.

“Setiap tahun kami mengadakan upacara peringatan HUT kemerdekaan, kali ini upacara dipimpin oleh inspektur upacara pak Sutjipto,” ungkap Bendahara DPD PDI perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng, Kamis (17/8).

Setelah upacara selesai, berbagai lombapun digelar yang diikuti oleh semua pengurus yang hadir. Lomba lomba yang diadakanpun merupakan lomba khas tujuhbelasan, seperti balapan bakyak, egrang, memasukkan pensil dalam botol, memindahkan belut dan memukul plastik berisi air dengan mata tertutup.

Selesai mengikuti lomba, seluruh pengurus dan Anggota Fraksi serta aktifis partai mengikuti pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bendahara DPD PDI perjuangan Agustina Wilujeng dan diserahkan kepada anggota partai termuda.

“Rangkaian kegiatan hari ini merupakan lambang dari upaya pengkaderan yang dilakukan partai. upacara dipimpin oleh Anggota tertua yaitu pak tjip dan potongan tumpeng diserahkan kepada anggota termuda,” jelas Agustina.

Filosofi tersebut diterapkan, tambah anggota DPR RI ini, karena PDI perjuangan tidak ingin pedot oyot dalam melakukan pengkaderan.

“Semangat harus terus menyala dan tidak boleh putus harus terus menerus dijalin agar generasi mendatang dalam mengisi kemerdekaan tidak lepas arah,” pungkasnya.

(NK)