Home Nasional Marak Kepala Daerah Tersandung Korupsi, Mendagri: Pentingnya Revolusi Mental

Marak Kepala Daerah Tersandung Korupsi, Mendagri: Pentingnya Revolusi Mental

52
0
Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo saat melepas ribuan mahasiswa UNNES mengikuti bela negara.
              Semarang, 9/9 (BeritaJateng.net) – Masih maraknya Kepala Daerah yang terjerat Korupsi, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengingatkan kepada Seluruh Kepala Daerah mengenai pentingnya revolusi mental.
                 Menurutnya aturan yang dibuat sudah lengkap, sehingga jika ada kepala daerah yang terjerat korupsi, itu menandakan bahwa masih ada nafsu memperkaya diri sendiri.
               “Kalau ada yang masih korupsi  ya kembali ke mental  yang bersangkutan,  maka revolusi mental penting tidak bisa satu hari dua hari tetap perlu tahap yang panjang,  baik pejabat maupun yang lain termasuk saya kalau melihatnya keatas memang tidak pernah puas lihatnya ke bawah masih banyak yang dibawah saya, kalo keatas pasti ada nafsu untuk melakukan tidak halal,” tegasnya saat melepas mahasiswa mengikuti program bela negara di UNNES, Jumat (8/9).
                 Untuk itu Tjahyo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah mengenai pentingnya revolusi mental,  dia mengimbau agar para pimpinan daerah untuk  selalu bersyukur.
                 Menteri Dalam Negeri juga mengaku kerap mengingatkan kepala daerah mengenai area rawan korupsi, seperti pada perencanaan anggaran,  implikasi pada retribusi pajak, dana hibah dan bansos, termasuk proyek fiktif dan pengadaan barang. (NH/El)