Home Lintas Jateng Mapolda Terbakar, Kapolda Batalkan Sejumlah Agenda di Solo

Mapolda Terbakar, Kapolda Batalkan Sejumlah Agenda di Solo

IMG_20150930_152631

Solo, 30/9 (BeritaJateng.net) – Pasca terbakarnya Mapolda Jawa Tengah,  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Noer Ali langsung membatalkan sebagian  agendanya ke Solo Jawa Tengah. Sedianya Kapolda juga  akan melihat secara dekat kesiapan personil kepolisian untuk pengamanan pilkada yang akan digelar serentak ini

Sebelumnya Kapolda direncanakan akan mengunjungi Mapolres Wonogiri, usai menghadiri peresmian Taman Lalu Lintas Taman Kanak-Kanak Kartika XV- 3 Grup II Kopassus di  Kandangmenjangan. 

Begitu mendapat kabar terjadi kebakaran Kapolda bersama dengan sejumlah rombongan langsuk balik lagi ke Semarang dan membatalkan sejumlah agenda dan langsung kembali ke Mapolda. 

Menurut Kapolda Irjen Noer Ali, Solo merupakan miniatur mini Indonesia. Kota Solo tumbuh begitu pesat, tidak kalah dengan kota besar lainnya. Bahkan sudah seperti Jakarta, sehingga semua pihak harus ikut berjaga. 

“Solo saat ini berkembang begitu pesat, hingga memerlukan perhatian khusus. Tapi tak hanya Solo saja juga Jawa Tengah, pada umumnya,” papar Kapolda saat berada di markas Kopasus Kandang Menjangan Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (30/9). 

Selain itu dalam kunjungan singkatnya Kapolda menyatakan jelang pilkada yang akan di gelar secara serentak ini ini berbagai gangguan keamanan bisa saja terjadi. Sehingga keterlibatan berbagai pihak termasuk aparat harus saling membantu pengamanan. Pasukan TNI-Polri diminta harus terus bersinergi untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kepada Grup Komando Pasukan Khusus (Kopassus) juga sangay diharapkan untuk mau membantu keamanan wilayah Jawa Tengah pada umumnya.‬

“Kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keamanan harus terus dijaga. Sinergitas jalan terus,” ucapnya. 

Sementara, Dangrup 2 Kopassus, Kolonel Inf Rafael Granada Baay menyatakan dengan tegas akan siap berjaga dan membatu Polri 24 jam penuh menjaga keamanan.

“Dengan pengarahan Pak Kapolda Nur Ali, menjadikan komunikasi aktif bersama. Kami siap senantiasa menjaga sinergitas dalam menjaga keamanan,” tutur Kolonel Inf Rafael Granada Baay.(BJ24).