Home Headline Mantan Petenis Wanita Indonesia, Terima Estafet Api Asian Games di RRI Semarang

Mantan Petenis Wanita Indonesia, Terima Estafet Api Asian Games di RRI Semarang

356
0
Yayuk Basuki menyerahkan api abadi kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang.
       Semarang, 18/7 (BeritaJateng.net) – Rombongan api obor Asian Games 2018 (Torch Relay Asian Games 2018) yang diambil dari Api Abadi Mrapen tiba di Kantor RRI Kota Semarang Rabu (18/7) siang, setelah menempuh perjalanan hampir satu jam, dengan menggunakan mobil.
         Api disimpan di dalam thinder box dibawa oleh mantan petenis nasional Indonesia, Yustejo. Sesampainya di kantor RRI Semarang api diserah terimakan secara estafet kepada mantan petenis wanita Indonesia Yayuk Basuki.
         Yayuk berharap dalam Asian Games 2018, Indonesia dapat masuk di peringkat 10 besar. “Mumpung kita sebagai tuan rumah, Tentunya dalam gelaran ini mengharapkan yang terbaik, syukur bisa nomor 7. Tentunya dengan pencapaiannya 10 besar bisa tercapai. Kalau dari kacamata saya, kemungkinan akan diraih dari campur non olimpic mungkin dari campur non olimpic yang  konsisten mempersembahkan mendali dari cabang bulu tangkis”, ujarnya.
       Usai diserah terimakan secara estafer kepada Yayuk Basuki, kemudian untuk diarak menuju Balai Kota Semarang dengan menyusuri Jalan Gajahmada.
       Setiba di Balai Kota, Yayuk Basuki menyerahkan api obor Asian Games kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Selanjutnya Wali Kota akan menyerahkan kepada Yustejo Tarik untuk dibawa ke Prambanan guna dikawinkan dengan api dari India.
        Rombongan  api Asia Games yang di ambil dari api abadi Mrapen Kabupaten Grobogan tiba di semarang, mendapat antusias dari masyarakat, terutama para siswa dari sejumlah sekolah setempat. (Nh/El)