Home DPRD Kota Semarang Mantan Karyawan Sri Ratu Demo Tuntut Hak Mereka Usai di PHK

Mantan Karyawan Sri Ratu Demo Tuntut Hak Mereka Usai di PHK

3835
0

Semarang, 29/03 (Beritajateng.net) – Puluhan mantan karyawan Pertokoan Sri Ratu, melakukan aksi damai dengan berunjuk rasa di depan bekas tempat mereka bekerja yaitu Pertokoan Sri Ratu, Jalan Pemuda. Mereka ddngan didampingi aktivis pekerja dari Konfederasi Serikat Nasional (KSPN) Kota Semarang.

Aksi mereka bertujuan untuk menuntut hak mereka setelah di PHK secara sepihak oleh pihak Sri Ratu.

Ketua DPD KSPN Kota Semarang, Heru Budi Utoyo mengatakan, bahwa hak hak karyawan yang di PHK sama sekali tidak di berikan. Padahal dari 76 karyawan yang di PHK itu ada yang sudah menang saat masalah ini diajukan ke ranah hukum. Seharusnya, pesangon mereka dibayarkan sekali dengantuntas, tidak dengan cara dicicil.”Mereka yang di PHK, seharusnya mendapat pesangon secara utuh. Karena menurut Undang-undang nomer 13 tahun 2003, pesangon harus dibayar secara tuntas bukan dicicil,” terang Heru disela sela aksi, pada Kamis siang 29 Maret 2018.

Heru menambahkan aksi ini sudah dilaksanakan swlama tiga hari dan akan terus dilakukan sampai pihak Sri Ratu memberikan yang seharusnya didapat oleh mereka yang terkena PHK. (NG/BJ)