Home Hiburan Mangkunegaran Performing Art Ajang Promosi Budaya Dan Kuliner Pura Mangkunegaran

Mangkunegaran Performing Art Ajang Promosi Budaya Dan Kuliner Pura Mangkunegaran

Mangkunegaran performing art
Mangkunegaran performing art
Mangkunegaran performing art

Solo, 16/5 (BeritaJateng.net) – Mangkunegaran Performing Art yang dibuka Jumat (15/5/2015) malam oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di Pendhapi Ageng Istana Mangkunegaran akan berlangsung selama dua hari hingga Sabtu (16/5/2015). Dalam event tersebut banyak di gelar tarian dan juga pertunjukan wayang kulit pakeliran dan peragaan busana.

Bahkan kuliner khas pura Mangkunegaran juga di sajikan dalam acara tersebut untuk memperkenalkan kuliner yang menjadi ciri khas Mangkunegaran yang jarang di ketahui masyarakat.
www.lifefoodstorage.store/wp-content/languages/new/strattera.html

 

Seperti puding tape, resep peninggalan dari Mangkoenegoro IV, bubur suran dan masih banyak lagi.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang membuka acara  Mangkunegaran Performing Art dalam sambutannya menyatakan bahwa seni tradisional adalah salah satu kekuatan bangsa dan harus terus di ‘uri-uri’ (dijaga) kelestariannya. 

“Karena kecerdasan nenek moyang bangsa kita  bisa dilihat dari kesenian peninggalan masa lalunya. Kita juga tidak boleh melupakan peninggalan budaya non bendawi, seperti adat istiadat, kesenian tradisional, dan lainnya.
www.lifefoodstorage.store/wp-content/languages/new/synthroid.html

Saya bangga dengan Istana Mangkunegaran yang menyelenggarakan acara ini,” ungkap Rudy, Jumat (15/5/2015) malam.
www.lifefoodstorage.store/wp-content/languages/new/xenical.html

 


Acara pentas tari yang digelar di pendhapa Pure Mangkunegaran dengan menghadirkan tujuh penari yang menarikan Gambyong Retno Kusumo sebagai simbol menyambut kedatangan tamu kehormatan. 

Menurut Direktur Akademi Seni Mangkunegaran (ASGA), Irawati Kusumarasri Gambyong Retno Kusumo merupakan tarian yang diciptakan oleh  KGPAA Mangkunegara VIII. 

Hadir juga  dalam acara Mangkunegaran Performing Art itu  puluhan delegasi dari Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang sedang menggelar acara Jelajah Kota Pusaka di Kota Bengawan. (BJ24)