Home News Update Manajemen PSCS Siapkan Dua Laga Uji Coba

Manajemen PSCS Siapkan Dua Laga Uji Coba

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Cilacap, 26/1 (BeritaJateng.net) – Manajemen PSCS Cilacap, Jawa Tengah, menyiapkan dua laga uji coba bagi tim sepak bola yang berjuluk Laskar Nusakambangan itu sebagai persiapan menghadapi Kompetisi Divisi Utama 2015.

“Kami rencananya minggu ini akan bertandang ke Magelang dan Bantul namun kami masih menunggu konfirmasi waktu,” kata Ketua Umum PSCS Cilacap Farid Ma’ruf di Cilacap, Senin.

Menurut dia, laga uji coba tersebut juga sebagai ajang seleksi bagi calon pemain yang akan memperkuat tim PSCS dalam mengarungi Divisi Utama 2015.

Dalam hal ini, kata dia, seleksi calon pemain PSCS masih berlangsung hingga menjelang “kick off” Divisi Utama yang diperkirakan akan pada bulan Maret 2015.

“Kami akan terus berusaha mencari pemain-pemain terbaik untuk memperkuat PSCS,” katanya.

Dia mengakui bahwa pemain PSCS Cilacap belum bisa menampilkan permainan terbaiknya saat berlaga di Turnamen Pra-Musim Piala Bupati Cilacap 2015 yang menerapkan sistem gugur.

Tim PSCS Cilacap harus menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Persibangga Purbalingga dalam laga perdana Piala Bupati Cilacap 2015 sehingga tidak bisa melaju ke pertandingan berikutnya.

Menurut Farid, tim PSCS masih memiliki kekurangan pada posisi penyerang dan pemain belakang.

“Oleh karena itu, saya sudah meminta manajer dan pelatih untuk mencari pemain-pemain yang bagus, baik untuk penyerang maupun belakang. Ini sudah mulai seleksi, ada beberapa yang sudah datang ke Cilacap,” katanya.

Menurut dia, salah satu calon pemain yang mengikuti seleksi, yakni Andre Sitepu mantan bek PSMS Medan.

Ia mengharapkan calon-calon pemain yang mengikuti seleksi PSCS Cilacap sesuai dengan kebutuhan tim yang berjuluk Laskar Nusakambangan itu.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa hingga saat ini masih banyak pemain berkualitas yang sedang mengikuti seleksi pada klub-klub Indonesia Super League (ISL).

“Kalau nanti ISL sudah bergulir, siapa tahu masih ada pemain yang belum direkrut klub-klub ISL, kami siap merekrut mereka,” katanya. (ant/BJ)