Home Hiburan Malam Pergantian Tahun Baru, Disbudpar Pecah Keramaian Kota Semarang

Malam Pergantian Tahun Baru, Disbudpar Pecah Keramaian Kota Semarang

138
0

Semarang, 25/12 (BeritaJateng.net) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, kini sudah mempersiapkan keramaian-keramaian di Kota Semarang menyambut datangnya malam pergantian Tahun Baru 2016-2017. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan, Pemkot Semarang sudah mempersiapkan berbagai pertunjukan untuk menghibur warga Kota Semarang.

“Destinasi-destinasi  wisata sudah kami persiapkan. Kami sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Tiap wilayah ada pertunjukan, sehingga nanti, kami harapkan keramaian di Kota Semarang dapat terpecah-pecah, tidak terpusat di satu tempat,” kata Masdiana Safitri.

Masdiana menyatakan, lapangan Simpanglima tidak ada pertunjukan. Tetapi bila masyarakat ingin merayakan malam pergantian Tahun Baru di Simpanglima, silahkan saja. Hanya saja, di lapangan Simpanglima tidak ada hiburan pertunjukan.

“Pemkot Semarang memusatkan kegiatan pergantian malam Tahun Baru 2017 di titik Nol kilometer, di kawasan Kota Lama, tepatnya di depan Kantor Pos Semarang Jalan Pemuda,” kata Masdiana Safitri.

Sedangkan hiburan yang digelar, kata Masdiana yaitu musik dengan penyanyi dari lokal maupun nasional. “Keramaian di titik Nol akan menyebar ke Kota Lama yang letaknya tidak jauh dari titik Nol Kota Semarang,” kata Masdiana.

Menurut Masdiana, untuk pengaturan lalu lintas di Kota Semarang menyambut malam pergantian Tahun Baru, maka Pemkot Semarang melibatkan Satpol PP, polisi dan instansi terkait untuk ketertiban umum.

“Kami sudah mengadakan rapat dengan pihak-pihak terkait dalam menyambut keramaian masyarakat dalam merayakan pergantian malam Tahun Baru 2017,” tambah Masdiana.

Dikatakan, peran objek wisata swasta juga menentukan keramaian di Kota Semarang tersebar di berbagai tempat. Pantai Marina sudah terkenal dalam menyambut pergantian Tahun Baru dengan menggelar pesta kembang.

“Pantai Marina setiap menyambut malam pergantian Tahun Baru, selalu menyajikan pesta kembang api yang mampu menyedot pengunjung. Peran swasta dalam menyambut malam pergantian Tahun baru juga penting untuk memecah keramaian di Kota Semarang,” kata Masdiana.

Keramaian di Kota Semarang, kata Masdiana juga akan tersebar di Taman KB (Taman Menteri Supeno). Sebab di Taman KB juga ada acara Gong 2017 yang mampu menyedot pengunjung. Di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) juga ada berbagai kegiatan.  (El)