Home DPRD Kota Semarang Mal Ciputra kembali Gelar USG Mamae Gratis

Mal Ciputra kembali Gelar USG Mamae Gratis

9

Semarang, 08/10 (Beritajateng.net) – Kanker payudara dapat menyerang siapapun, khususnya para wanita. Masa kini, rata-rata yang terserang adalah kaum muda, yaitu dari usia 22-30 tahun. Hal tersebut disampaikan oleh dr Siska Liana, Sp. Rad dari RS Colombia Asia Semarang, saat menjadi pembicara dalam acara bertajuk “We Care,  We Aware” untuk memperingati Hari Kanker Payudara Internasional di bulan Oktober, di Mal Ciputra Semarang, Selasa (8/10/2019).

Dr Siska, menerangkan bahwa selain faktor genetik seorang pengidap kanker juga bisa dikarenakan karena faktor hormonal di dalam tubuh setiap orang. Misalnya, terpengaruh dari tingkat strees, maupun gaya hidup serta lingkungan dan karsinogen (bahan makanan yang memicu kanker). “Kecenderungannya sekarang ini, penderita benjolan atau tumor di payudara mulai bertambah sejak usia muda, namun masih dalam katafori tumor jinak. Karena penyebabnya adalah gaya hidup, makanan dan hormonal sehingga pemicu terjadinya kanker tersebut lebih dini dari pada masa lalu, “katanya. 

Dalam acara ini juga dibuka pemeriksaan USG gratis bagi para wanita yang hadir, ada sekitar 15 orang yang sudah dicek dan dari 15 orang itu, ada dua orang ada terdeteksi benjolan di payudara. Seperti kista, tapi dilihat jenisnya tumor jinak bukan tumor ganas.

Sementara itu, Mall Manager Mall Ciputra Ani Suyatni mengatakan, bahwa kegiatan sosial seperti ini sudah rutin dilakukan.
“Sudah menjadi concern kami tiap bulan Oktober mengundang para perempuan, utamanya Ibu- ibu untuk terlibat di event Breast Cancer. Tahun lalu kami dengan Tim PKK Kota Semarang,
tahun ini kami ingin menyentuh para srikandi yang bekerja non formal seperti ojek online dan bermacam profesi yang tergabung di aplikasi GoLife,” jelas Mall Manager Mal Ciputra Semarang, Ani Suyatni, di sela-sela pelaksanaan event.(NG/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − two =