Home News Update Maju Pilwalkot, Yoyok Tunggu Restu Sukawi

Maju Pilwalkot, Yoyok Tunggu Restu Sukawi

AS Sukawijaya atau yang lebih akrab disapa Yoyok Sukawi
AS Sukawijaya atau yang lebih akrab disapa Yoyok Sukawi
AS Sukawijaya atau yang lebih akrab disapa Yoyok Sukawi

Semarang, 4/5 (BeritaJateng.net) – AS Sukawijaya yang lebih dikenal dengan Yoyok Sukawi mengungkapkan kesiapannya untuk maju dalam pilwakot Semarang Desember mendatang. Namun demikian dia masih menunggu restu dari ayahnya Mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip.

“Saya masih nunggu restu bapak dan keluarga untuk kepastian maju dan tidak,” ungkapnya di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Senin (4/5).

Yoyok mengaku banyak desakan dari beberapa pihak termasuk dari internal partai Demokrat untuk mencalonkan diri. Namun demikian banyak hal yag menjadi pertimbangan.

Ketua Komisi E DPRD Jateng ini menambahkan, Koalisi Partai Demokrat, Golkar dan PKS Kota Semarang yang dikenal dengan nama Koalisi Tugu Muda dalam waktu dekat akan mengadakan survey untuk mengetahui keinginan masyarakat tentang sosok walikota yang dikehendaki.

“Kalau masyarakat menghendaki saya maju ya itu akan saya pertimbangkan. Yang pasti saya tidak ingin mengecewakan masyarakat,” katanya. 

Ditanya keberanian untuk maju dalam Pilwalkot, Yoyok menjelaskan, jika ada kemungkinan untuk maju namun masih menjunjung tinggi etika dalam berpolitik.

“Bukannya ndak berani, dalam berpolitik, ada etika yang harus dijunjung, karena saat ini saya masih pegang amanah di DPRD Jateng, jadi belum bisa lepas sepenuhnya, lihat nanti kalau hasil survei tinggi, ada kemungkinan untuk maju,” katanya. (BJ013)

Advertisements