Home News Update Maju Pilkada Pekalongan, Asip Kholbihi Ajukan Pengunduran Diri Dari DPRD Jateng

Maju Pilkada Pekalongan, Asip Kholbihi Ajukan Pengunduran Diri Dari DPRD Jateng

Asip Kholbihi

Semarang, 25/7 (BeritaJateng.net) – Setelah Arif Rohman mengajukan pengunduran diri sebagai Anggota DPRD Jateng, kini Mantan Katua DPRD Kab Pekalongan yang tercatat sebagai Anggota Komisi D DPRD Jateng juga mengajukan pengunduran diri. Pengunduran diri keduanya dilakukan setelah masing masing mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Arif Rohman maju sebagai Calon Wakil Bupati Blora dari Koalisi PKB , Nasdem dan Hanura berpasangan dengan incumbent Bupati Blora Joko Nugroho. Sedangkan Asip Kholbihi maju sebagai Calon Bupati Pekalongan berpasangan dengan istri Bupati saat ini Suarini Antono yang direkomendasi oleh PKB, PPP, Golkar, Nasdem dan PKS.

“Insya Allah partai Demokrat, Gerindra dan PAN juga akan menjadi partai pendukung,” ungkap Asip saat dihubungi melalui telpon, Sabtu (25/7).

Dengan bakal bergabungnya Demokrat, Gerindra dan PAN, kemungkinan besar pilkada di Kabupaten Pekalongan hanya diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon lainnya adalah Riswadi-Hj. Nurbalistik yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan Golkar versi Abu Rizal Bakri.

Asip sendiri mengaku optimis bisa memenangkan pilkada di Kab Pekalongan mengingat dukungan partai politik begitu besar dan suryey yang dilakukan selama ini masih mengunggulkan dia dibanding pesaingnya.

“Insya Allah saya optimis bisa unggul,” pungkasnya. (BJ13)