Home Headline Maju Pilkada Jateng 2018, Chris John Sebut Dede Sudiro Wakilkan Insan Olahraga

Maju Pilkada Jateng 2018, Chris John Sebut Dede Sudiro Wakilkan Insan Olahraga

85
0

SEMARANG, 7/8 (Beritajateng.net) – Mantan atlet tinju Indonesia, Chris John, menepati janjinya untuk mengambilkan formulir pendaftaran Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 untuk Dede Indra Permana Sudiro yang tak lain merupakan rekan baiknya. Kepada media Chris John membeberkan bahwa Dede Sudiro memiliki semangat dan visi untuk mendorong prestasi olahraga Jawa Tengah serta memahami problematika yang tengah dihadapi masyarakat Jawa Tengah secara keseluruhan.

“Mas Dede adalah sahabat dan rekan saya dalam berbagai hal. Apalagi, kita sama- sama memiliki semangat dan visi untuk mendorong prestasi Jateng dibidang olahraga. Selain itu, saya mengenal mas Dede ini sebagai tokoh muda yang memahami banyak hal baik itu kondisi politik, ekonomi, sosial, dan lain sebagainya,” terang Chris John di Kantor DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah, Senin, ( 7/8).

Petinju yang mengahrumkan nama bangsa lewat berbagai kejuaraan tingkat nasional dan internasional ini menambahkan, majunya Dede Sudiro dalam kompetisi Pilkada Jawa Tengah 2018 sekaligus mewakili generasi muda dan insan olahraga karena memiliki kompetensi dan kapasitas mumpuni dilihat dari pengalamannya didalam bidang politik, serta banyak memegang jabatan penting dalam organisasi kewirasuahaan dan kepemudaan.

“Beliau sebagai tokoh muda PDIP dan juga anggota DPRD, sangat aktif diberbagai organisasi dan menunggangi jabatan penting seperti Ketua Umum BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jateng, Ketua ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia), dan Ketua Karang Taruna Jateng. Sehingga beliau memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas,” papar legenda boxing yang “gantung sarung tinju” pada 2013 silam, tersebut.

Selain berbekal pengalaman yang mumpuni, ada satu hal lagi yang semakin meyakinkan Chris John bahwa Dede Sudiro merupakan sosok yang tepat. Yakni, strategi Dede untuk memangkas angka pengangguran dan kemiskinan di Jateng, serta memakmurkan segenap lapisan masyarakat.

“Mas Dede, memiliki berbagai strategi jitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan kerja baru, dan menggerakan roda ekonomi masyarakat Jateng salah satunya lewat pembinaan UKM, dan bantuan permodalan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ketua olahraga Wushu Semarang ini menyebutkan Dede Sudiro bukanlah nama baru dalam konstelasi politik Jateng. Dede mengawali karir politik sebagai ketua PAC, kemudian menjadi pengurus DPC Kota Semarang hingga kini menduduki kursi DPRD.

“Pilgub Jateng sebagai bagian dari konstetasi politik yang artinya semua berhak mendaftar. Tapi mas Dede, bukanlah orang lain dikancah politik Jateng. Beliau seorang kader tulen yang “merangkak” dari bawah berangkat dari PAC, kemudian menjadi pengurus DPC kota Semarang, dan sekarang mengemban amanah selaku legislator DPRD dan pengurus DPD PDIP Jateng, ” tutur Chris John.

Terakhir, Chris John menyatakan harapan agar Dede Sudiro dapat membawa perubahan positif terhadap Jateng dan menyerahkan segala keputusan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Semoga, majunya mas Dede di Pilgub Jateng bisa membawa perubahan positif terhadap Jateng, dan beliau berpesan kepada saya, bahwa sebagai seorang kader yang patuh beliau akan menjunjung tinggi dan melaksanakan apapun yang jadi keputusan Ketua Umum PDIP,” demikian ungkap Chris John.

(NK)