Home Kesehatan MAI Foundation & PKPU HI Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir...

MAI Foundation & PKPU HI Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir Sayung Demak

341
0
MAI Foundation & PKPU HI Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir Sayung Demak
        DEMAK, 9/3 (BeritaJateng.net)  – Banjir  yang melanda hampir seluruh wilayah Desa Sayung – Demak kurang lebih selama 3 pekan, meninggalkan banyak persoalan setelahnya. Mulai dari lahan pertanian terendam dan tidak bisa di garap, perabot rumah tangga yang rusak, juga masalah kesehatan masyarakat. Oleh karena itu Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan layanan kesehatan gratis pasca banjir di dusun Sayung pada Kamis (8/3), sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk meringankan beban dari masyarakat yang terdampak.
  “Banjir tahun ini yang terdampak kurang lebih 2070 kepala keluarga, dan ini sangat tragis dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujar Pak Munawir selaku Kepala Desa Sayung.
          Layanan kesehatan gratis ini dilakukan di dusun Ngepreh RT. 06 RW. 06 Desa Sayung. Acara dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB dan diawali dengan sambutan dari Bapak Miftahul Surur selaku kepala cabang PKPU Human Initiative Jawa Tengah dilanjutkan sambutan dari perwakilan MAI Foundation dan Kepala Desa Sayung. Tidak kurang dari 177 orang hadir untuk mengikuti layanan kesehatan gratis ini. Sebanyak 4 orang dokter dan 6 orang tim medis lain (4 orang dibagian cek tensi dan 2 orang dibagian farmasi) diterjunkan dalam layanan kesehatan gratis ini.
          Para dokter dan para tim medis berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang hadir, baik anak-anak, orang dewasa sampai manula. Bahkan salah satu dokter menyambangi warga yang terbaring sakit dirumahnya dan tidak bisa ketempat pelayanan kesehatan gratis tersebut.
MAI Foundation & PKPU HI Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir Sayung Demak

“Kami dari warga mengucapkan terima kasih kepada PKPU Human Initiative dan MAI Foundation yang telah menyelenggaran pengobatan gratis ini, karena memang warga sangat membutuhkannya, apalagi setelah banjir kemarin. Banyak warga yang mengeluh kondisinya tidak fit dan lain sebagainya. Maka kami  mengucapkan banyak terima kasih,” tutur Zawawi selaku tokoh masyarakat.

          PKPU-HI Jateng juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada MAI Foundation yang telah mensupport penuh program layanan kesehatan gratis ini. Dengan berjalannya program ini, masyarakat Dusun Ngepreh sangat terbantu. (BJ/El)