Home News Update Mahasiwa Hukum Unisri Ikuti Kompetisi Debat Konstitusi

Mahasiwa Hukum Unisri Ikuti Kompetisi Debat Konstitusi

Lusia, Dosen Unisri
Lusia, Dosen Unisri


Solo, 21/5 (BeritaJateng.net) – Tim Debat Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, rencananya pada  tanggal 24-26 Mei 2015 mendatang akan mengikuti Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa antar perguruan tinggi se- Indonesia tingkat regional.

Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa tersebut diselenggarakan oleh Kepaniteraan dan Sekretariat  Jenderal Mahkamah Konstitusi,  yang  digelar  di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Salah satu dosen yang akan mendampingi tim debat Unisri yaitu  Dr. Lusia Indrastuti, SH, MH, Msi, menjelaskan bahwa kompetisi yang akan berlangsung tersebut  merupakan kelanjutan tahap eliminasi yang telah diselenggarakan sebelumnya.

“Tim Debat Konstitusi  Fakultas Hukum Unisri yang terdiri dari Wisnu Rustam Aji, Hardani Dyah Ayu, Febri Rendragraha, Angelika Krisnawati, dan Lina Liling dinyatakan lolos  serta  berhak mengikuti kompetisi tingkat regional,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Kamis (21/5/2015).

Lusia juga menyebutkan tujuan digelarnya kompetisi debat tersebut untuk mensosialisasikan perubahan UUD 1945 dan menumbuhkan kesadaran berkonstitusi. Juga berupaya mendorong agara  mahasiswa mampu  mengembangkan budaya perbedaan pendapat secara konstruktif dalam memahami implementasai perubahan UUD 1945. (BJ24)