Home Headline Mahasiswa USM Gelar Fashion Show Terapkan Prokes 3M

Mahasiswa USM Gelar Fashion Show Terapkan Prokes 3M

278

Semarang, 27/12 (BeritaJateng.net) – Terapkan protokol kesehatan wajib 3M secara ketat mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengadakan Virtual Fashion Show di masa pandemi guna membangkitkan dunia fashion dan Ekonomi Kreatif di Kota Semarang.

Fashion show virtual digelar dengan protokol kesehatan ketat dan wajib 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).

Indah Putri, selaku penanggung jawab pelaksana Virtual Fashion Show ini mengatakan acara ini kembali diadakan di studio fashion Badan Balai Pendidikan dan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Semarang sebagai wadah bagi pelaku industri fashion, dengan menggunakan protokol kesehatan wajib 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai kebijakan pemerintah.

“Jadi baik desainer maupun brand mampu untuk menunjukkan terobosan-terobosan mereka sebagai bentuk adaptasi sekaligus inovasi dalam bertahan di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Diikuti sebanyak 30 desainer asal Semarang dan Yogyakarta yang diberikan tema Semarang Fashion Convention 2020.

“Semoga kegiatan ini mendorong geliat dunia fashion di tengah pandemi,” tuturnya.

Pada era kebiasaan baru (new normal) ini, para pelaku fashion berharap akan ada inovasi-inovasi baru dalam mempertunjukkan karya mereka.

“Acara ini diharapkan menjadi batu loncatan untuk berkembangnya dunia fashion pada era kebiasaan baru di tengah virus corona atau Covid-19,” ucap Nuris, salah satu peserta.

Karena pandemi dan mencegah kerumunan massa, acara yang merupakan tugas kuliah Mahasiswa Universitas Semarang (USM) itu disiarkan secara virtual. (AK/El)