Home News Update Mahasiswa Unnes Wakili MTQ Di UI

Mahasiswa Unnes Wakili MTQ Di UI

IMG_20150729_182252

Semarang, 29/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 25 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) terpilih sebagai delegasi dalam MTQ Mahasiswa Nasional XIV 2015.

Setelah diseleksi melalui Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Universitas yang diadakan pada bulan April lalu.

MTQ akan diselenggarakan kembali di Universitas Indonesia (UI), yang rencananya akan diadakan pada tanggal 1-8 Agustus 2015 mendatang.

Berikut ini kategori yang diikuti oleh  Tim Unnes dalam ajang MTQ, yakni Tilawah, Tartil, Hifdail Qur’an, Qiro’ah Sab’ah, Khatmil Qur’an, Fahril Qur’an, Syarhil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an, serta Debat Bahasa Arab Dan Inggris.

“Semoga mahasiswa yang terpilih sebagai kontingen Unnes dapat tampil secara maksimal, apapun hasilnya harus siap dan legowo untuk menerima. Semoga usaha dan persiapan yang sudah kita lakukan berbuah hasil yang manis,” ujar Dr. Bambang BR., MSi dalam sambutan pelepasan di Auditorium Unnes Kampus Sekaran, Gunungpati Rabu (29/7).

Dari Delegasi Unnes sendiri didampingi oleh Drs. Sutaryono. MPd dan Wahid SPd.

Sementara itu, kafilah tim Unnes, Baidowi., SAg., MAg menyampaikan bahwa dengan berusaha maksimal akan membawa hasil yang sesuai harapan dari usaha yang dilakukan. “Terus berusaha, berdoa dan berpikir postif,” pungkasnya. (Mg-3/BJT01)