Home Life Style Mahasiswa Unnes Pamerkan Busana Bertema Hitam Putih

Mahasiswa Unnes Pamerkan Busana Bertema Hitam Putih

99
0
Mahasiswa Unnes Pamerkan Busana Bertema Hitam Putih
           SEMARANG, 18/5 (BeritaJateng.net) – Puluhan karya yang terdiri dari jenis boga, busana dan rias kecantikan alam ajang Gelar Karya Mahsiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Auditorium setempat, Kamis (18/5).
            Pameran ini dikemas secara apik dengan memamerkan makanan karya berupa makanan, peragaan busana serta rias yang dibuat oleh mahasiswa.
            Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan dengan digelarnya acara tersebut merupakan sebuah bukti jika imajinasi dari mahasiswa bisa membuahkan sebuah hasil karya berupa inovasi dan sebuah karya yang didapatkan dari hasil pelatihan dan materi ajar yang diperoleh mahasiswa. “Perkuliahan yang ditempuh mahasiswa PKK tidak hanya membuat mereka terampil secara teknis, tetapi berkembang kepekaan estetisnya. Dari  imajinasi itulah kerap lahir produk-produk yang baru,” katanya.
             Ia menjelaskan jika kentrampilan para mahasiswa ini harus terus dikembangkan, kreativitas mahasiswa PKK akan berkembang menjadi prestasi yang membanggakan. Bukan hal yang sulit jika kreasi itu mengantarkan mereka ke industri fashion, kecantikan, dan kuliner yang lebih menjanjikan. “Harapannya para mahasiswa ini bisa terjun kedunia fashion dan kecantikan serta kuliner, tentu saja dengan kerja keras dan ketrampilan yang mereka miliki bisa dijadikan bekal,” jelasnya.
             Ketua panitia Gelar Karya Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Unnes, Khasanah Eka Yunuari mengatakan jika dalam peragaan busana kemarin ada tiga jenis busana yang ditampilkan yakni ready to wear yang dibagi menjadi dua yakni busana pesta dan busana kerja, adi busana dan, busana fantasasi. “Riasan dan sanggul dipadukan dengan karya mahasiswa pendidikan Tata Kecantikan, sementara sajian makanan tradisional yang dikemas secara modern dibuat oleh mahasiswa Pendidikan Tata Boga,” bebernya.
             Ia mencontohkan busana pesta karya dari Annisa Abiidah Hanum yang berjudul perisai diangkat dari seorang prajurit wanita yang memenangkan perang. Ia mencoba mengangkat warna hitam yang sengaja dipadukan dengan warna putih dengan aksesn perisai dibagian dada. “Baju tersebut terlihat mewah dan menonjolkan kekuatan dengan dominasi warna hitam dan aksen warna putih pada bagian rok,” jelasnya.
             Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Dr Nur Qudus mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan wadah kreativitas mahasiswa Unnes dalam berkarya, pihaknya mengaku akan terus mendorong agar para mahasisiwa ini bisa bersaing dengan desainer dari dalam maupun luar negeri.
             “Potensi para mahsiswa ini memang luar biasa, mereka bisa menampilkan karya dengan paduan warna yang pas serta riasan yang sangat bagus, dengan kolaborasi yang harmonis antara prodi yang berbeda,” tuturnya.(El)