Home News Update Mahasiswa Unissula Wakili Jateng di Ajang MTQMN XIV

Mahasiswa Unissula Wakili Jateng di Ajang MTQMN XIV

IMG_20150731_132749

Semarang, 31/7 (BeritaJateng.net) – Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjadi wakil Kopertis Wilayah Jateng (VI), berlaga dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang berlangsung di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, 1-8 Agustus 2015 mendatang.

Ada sembilan mahasiswa yang akan ikut bersaing, terdiri dari lima mahasiswa dan empat mahasiswi. Mereka adalah Muhammad Misbakhul Munir, Abdul Kharis, Ahmad Zamharir, Rizal Palefi Hidayat, Nila Masalikul Masruroh, Eko Ngudi Nugroho, Afifatul Faizah, Khusnul Salamah, dan Lilik Alfatin Nafiah.

Kabiro Kemahasiswaan dan Alumni Unissula Tri Wikaningrum berpesan agar MTQMN ini bisa dimaknai sebagai jalan ketakwaan  kepada Allah SWT.

“Sehingga sebagai mahasiswa Unissula, para delegasi ini tak sekedar memiliki kapasitas secara keilmuan, namun juga iman dan takwa,” tambahnya.

“Kami merasa bersyukur karena mahasiswa kami dipercaya untuk turut berlaga di sana. Kami berharap, mereka bisa berprestasi untuk membawa nama baik kampus dan Jawa Tengah,” kata Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Sarjuni, di Masjid Unissula seusai shalat Jumat (31/7).

Sarjuni juga menambahkan, suatu kebanggan tersendiri mahasiswanya bisa terpilih mewakili kopertis VI. Para mahasiswa Unissula bakal bersaing dengan sedikitnya 1.683 peserta dari 167 perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS) se-Tanah Air.

Ia berharap agar mahasiswa yang mendapatkan amanah ini dapat mempersiapkan diri baik secara mental maupun fisik sekaligus menghayati dari cabang yang dilombakan dalam MTQMN kali ini.

“Jangan minder atau takut dengan peserta lain. Sebab sukses milik adalah semua mahasiswa yang siap sukses, dan insyaallah kalian bisa,” pesannya. (BJT01)