Home News Update Mahasiswa Unisbank Sumbang Medali Emas dan Perunggu di POMNAS IV Banda Aceh

Mahasiswa Unisbank Sumbang Medali Emas dan Perunggu di POMNAS IV Banda Aceh

405

Semarang, 23/11 (BeritaJateng.net) – Mahasiswa jurusan Manajemen Unisbank Semarang, Budiman Hadi Prakosa, menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke IV yang telah digelar di Banda Aceh.

Medali emas diraihnya melalui 100 meter gaya kupu-kupu putra dan medali perunggu diperolehnya dari 400 meter Estafet. Dari cabang renang, Budiman juga mengikuti 5 kategori, yaitu 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter, 400 estafet gaya bebas dan 400 meter gaya bebas ganti, namun hanya dua medali yang diperolehnya.

Mahasiswa semester 1 Unisbank Semarang ini menyatakan cukup puas dengan perolehan medali yang diraihnya.

“Persaingan cukup berat karena diikuti oleh atlet-atlet senior dan berpengalaman. Apalagi POMNAS XIV ini bersamaan dengan ujian tengah semester. Kondisi ini mengharuskan saya berkonsentrasi dengan persiapan ujian dan perlomabaan,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Senin (23/11).

Pembantu Rektor III Unisbank Semarang, Dwi Agus Diartono menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, tidak sia-sia ia ikut mendampingi dan memberikan dukungan selama perlombaan.

“Medali yang diperolehnya didapatkan dari latihan dan kerja keras. Saya bangga atas prestasi yang diperolehnya, karena biasanya atlet yang berprestasi ketinggalan kuliahnya, tapi Budiman masih bisa konsetrasi juga belajarnya,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (23/11).

Dalam POMNAS tersebut diikuti 32 kontingen peserta di Indonesia. Jawa tengah menempati urutan ketiga dengan perolehan 16 emas, 16 perak dan 22 perunggu. Medali terbanyak diraih oleh DKI Jakarta dan disusul oleh Jawa Barat. (BJT01)