Home News Update Mahasiswa Unisbank Ikuti International Internship Program di Malaysia

Mahasiswa Unisbank Ikuti International Internship Program di Malaysia

Semarang, 26/11 (BeritaJateng.net) – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang lepas Mahasiswa Fakultas Pariwisata ke Malaysia. Mereka adalah Arif Febry, Malinda Nurhida, Arina Farakh Hana, dan Bhisma Adi, semuanya adalah mahasiswa semester 3, Kamis (26/11).

Mereka berpamitan dengan Rektor dan sejumlah pejabat struktural Unisbak lainnya. Rencananya, mereka akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti International Internship Program di E-City Hotel, Subang Jaya, dan Selangor Malaysia, selama kurang lebih 6 bulan.

Dekan Fakultas Pariwisata (FPAR) Unisbank Semarang, Artin Bayu Mukti, M.Par mengatakan, International Internship Program merupakan program yang dilakukan oleh Fakultas Pariwisata Unisbank untuk mengirimkan mahasiswa ke luar negeri demi melaksanakan Industrial Job Training (IJT) selama beberapa waktu.

Dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA) akhir 2015 ini, pelaku-pelaku wisata khususnya di bidang perhotelan harus memiliki kompetensi berstandar global dan harus memiliki kesadaran tinggi, agar mampu bersaing dengan negara lain.

Mahasiswa dan Alumni Fakultas Pariwisata harus sudah siap menghadapi MEA, dan untuk itu perlu peningkatan kualitas kompetensi profesi, peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia, serta kesadaran dari calon pelaku wisata sangat penting dalam pengembangan pariwisata Indonesia khususnya dalam Hospitality Industry.

Rektor Unisbank Semarang, Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH. CN. MM menjelaskan, keberangkatan gelombang kedua mahasiswa FPAR sebelumnya juga sudah diberangkatkan ke Malaysia. Pertukaran mahasiswa ini bukanlah pencitraan, tetapi salah satu bentuk realisasi program kerjasama dengan lembaga mitra ataupun perguruan tinggi di Luar Negeri.

“Kebetulan kita sudah mengembangkan kerjasama luar negeri dengan Malaysia, Amerika Serikat, Singapura, Thailand dan Tiongkok. Mudah-mudahan program ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan pelaku pariwisata,” jelas Rektor Unisbank, Kamis (26/11).

Malinda Nurhida, salah satu perwakilan mahasiswa fakultas pariwisata mengaku bangga atas kesempatan belajar di Malaysia.

“Peluang ini tidak mudah kita dapatkan, kita akan menimba ilmu itu secara serius,” tutur Malinda. (BJT01)