Home News Update Mahasiswa Undip Edukasi Cinta Tanah Air Pelajar di Rowosari

Mahasiswa Undip Edukasi Cinta Tanah Air Pelajar di Rowosari

IMG_20150912_143405

Semarang, 12/9 (BeritaJateng.net) –¬†Universitas Diponegoro (Undip) mempunyai gerakan yang diinisiasi oleh Bidang Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat (Dimas) BEM yang berfokus pada kegiatan pengajaran di sekolah-sekolah dan kegiatan pengabdian di lingkungan masyarakat sekitar.

Bidang Dimas tahun ini berfokus kepada pengembangan desa mitra Rowosari. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip hari ini, Sabtu (12/9) melakukan pengabdian masyarakat di sekolah Madrasah Ibtida’iyah (MI) Khusnul Khotimah Rowosari. Mahasiswa FKM tersebut mengajar pelajaran tingkat sekolah dasar pada umumnya seperti, Matematika, Bahasa, IPS dan IPA.

Ketua BEM FKM, Arif Setiawan, menjelaskan jika kegiatan ini merupakan bagian dari program gerakan Undip mengajar (GUM). “Misi kita ikhlas mengabdi dan berbagi untuk Indonesia,” jelasnya di PKM Undip Tembalang.

Selain itu, lanjut Arif, seluruh siswa MI Khusnul Khotimah tidak hanya mendapatkan pelajaran. Mahasiswa FKM berusaha menjadikan pelajaran agar tidak menjemukan.

Wakil ketua BEM FKM, Tomi Konstantia juga menambahkan jika setelah belajar, adik-adik diajak bermain.

“Kita arahkan dan tanamkan di hati mereka agar cinta kepada Tanah Air. Salah satunya dengan keterampilan membentuk peta Indonesia pada kertas basah,” pungkasnya, Sabtu (12/9) siang. (BJT01)